Waspada
Waspada » Polres Agara Temukan 50 Bal Ganja Kering, Pemilik Kabur
Aceh Headlines

Polres Agara Temukan 50 Bal Ganja Kering, Pemilik Kabur

LIMA puluh bal ganja seberat 50 kg, ditemukan polisi di kawasan Dusun Dungdung Kute Jambur Lak-lak Kecamatan Ketambe, Kamis (10/6) dinihari. Waspada/Ali Amran
LIMA puluh bal ganja seberat 50 kg, ditemukan polisi di kawasan Dusun Dungdung Kute Jambur Lak-lak Kecamatan Ketambe, Kamis (10/6) dinihari. Waspada/Ali Amran

KUTACANE (Waspada): Personel Satres narkoba Kepolisian Resort Aceh Tenggara (Agara) di bawah pimpinan Kapolres baru, AKBP Brahmanti Agus Suyono berhasil menggagalkan upaya penyelundupan 50 bal ganja kering dari kawasan Kute Lak-lak Dungdung Kecamatan Ketambe, Kamis (10/6) dinihari.

Kapolres Agara, AKBP Brahmanti Agus Suyono melalui Kasat Narkoba, Iptu Sabrianda kepada Waspada, Kamis (10/6) mengatakan, keberhasilan petugas kepolisian Satres Narkoba yang dikomandoi Aipda Ismail Marzuki Lubis mengamankan 50 bal ganja seberat 50 kg tersebut, berawal dari laporan yang disampaikan masyarakat.

Rabu malam (9/6), Satres Narkoba yang mendapat informasi bakal terjadi penyeludupan ganja dan upaya transaksi haram narkoba jenis ganja di kawasan Kute Lak-lak Dundung kecamatan Ketambe langsung bergerak ke lokasi sambil mencari tempat pengintaian yang tak dicurigai pelaku.

Berdasarkan laporan warga, Kamis (10/6) dinihari, akan diturunkan beberapa puluhan kg ganja kering siap edar dari kawasan pegunungan hutan Taman Nasional Gunung Leuser Kute (Desa) Lak-lak Dusun Dungdung yang terletak di wilayah Kecamatan Darul Hasanah.

Bahkan, disebut-sebut, untuk memudahkan membawa dan meloloskan ganja kering dari kejaran aparat kepoisian, di jalan raya dekat titi gantung Jambur Lak-lak, akan ada satu mobil menunggu dan siap membawa ganja setelah dilansir beberapa oknum pelaku dari seberang sungai Alas.

Benar saja, Kamis (10/6) sekira pukul 04:00 dinihari, setelah mengendap dan melakukan pengintaian yang trbilang lama, petugas kepolisian yang turun ke lokasi, melihat ada pergerakan di dusun Dungdung di seberang sungai Alas yang sedang menjaga tumpukan ganja kering yang dikemas dalam 50 bal tertutup isolasiban.

Melihat target telah tiba di lokasi bersama barang bukti yang dicari, ujar Sabrianda, petugas berusaha mendekati lokasi, namun, sayangnya seorang pelaku yang diduga ikut melnasir ganja kering siap edar tersebut, mengetahui kedatangan polisi dan saat itu juga kabur dan lari tunggang langgang menyelamatkan diri dari kejaran petugas.

Kendati telah diperingatkan agar jangan kabur dengan melepaskan tembakan peringatan ke udara dan selajutnya tembakan ke arah pelaku yang membandel dan tetap berusaha melarikan diri, pelaku gagal tertangkap, bahkan tak satu pun peluru yang dielpaskan dari senajat polisi mengenai pelaku.

Kendati seorang yang diduga kuat sebagai komplotan pelaku berhasil kabur dan melarikan diri masuk ke dalam kawasan Hutan Taman Nasional Gunung Leuser di Dusun Dungdung Kute Jambur Lak-lak, namun di lokasi tempat kejadian perkara, polisi berhasil menyita dan mengamankan tiga goni plastik yang berisi 50 bal ganja kering.

Saat ini, terang Sabrianda, barang bukti berupa 50 bal ganja kering yang diamankan dari lokasi di dusun Dungdung Kute Jambur Lak-lak Kecamatan Ketambe, telah diamankan dan dibawa ke Mapolres Agara, sedangkan pelaku yang kabur masih dalam pencarian pihak berwajib. (b16)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2