Polisi Tembak Perampok Sadis

  • Bagikan
KEPOLSEK Percut Seituan Kompol M Agustiawan menginterogasi tersangka MA alias Kudil penjambret sadis yang sempat viral di medsos dan instagram sebelum dijebloskan ke dalam sel Polsek Percut Seituan, Kamis (9/12). Waspada/Andi Aria Tirtayasa
KEPOLSEK Percut Seituan Kompol M Agustiawan menginterogasi tersangka MA alias Kudil penjambret sadis yang sempat viral di medsos dan instagram sebelum dijebloskan ke dalam sel Polsek Percut Seituan, Kamis (9/12). Waspada/Andi Aria Tirtayasa

MEDAN (Waspada): Tanpa butuh waktu lama, Tim Reskrim Polsek Percut Seituan bekerjasama dengan Tim Jatanras Poldasu akhirnya menembak perampok sadis yang aksinya sempat viral di media sosial dan korbannya kritis tak sadarkan diri hingga, Kamis (9/12).

Pelaku jambret berinisial MA alias Kudil ,25, warga Jl. Gurilla Gang Langgar Kelurahan Sei Kera Hilir I Kecamatan Medan Perjuangan, residivis yang berulangkali masuk penjara akibat kasus perampokan tersebut, dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan guna mendapat perawatan medis akibat luka tembak di kedua kakinya.

Dari tersangka MA alias Kudil, polisi menyita 1 unit sepedamotor NMax yang digunakan untuk melakukan aksi penjambretan, handphone milik korban, handphone milik pelaku serta barang-barang lainnya milik korban. Sedangkan korban jambret bernama

Rofenna Sihombing ,52, warga Jl. Trikora Gang Bersatu, Kecamatan Medan Denai, Kota Medan, kini masih belum sadarkan diri akibat tubuhnya terhempas ke aspal sehingga kepalanya mengeluarkan banyak darah dan masih dirawat di Rumah Sakit Bina Kasih Sunggal.

Kapolsek Percut Seituan Kompol M Agustiawan menyebutkan, aksi penjambretan sadis yang dilakukan oleh tersangka MA alias Kudil terjadi pada Senin (6/12) yang lalu sekira pukul 05:00 di Jl. Aksara Kelurahan Bantan Timur Kecamatan Medan Tembung. Saat itu, korban ibu rumahtangga bernama Rofenna boru Sihombing dibonceng oleh suaminya Siar Manurung dengan mengendarai sepedamotor hendak pergi belanja ke Pasar MMTC di Jl. Pancing.

“Sesampainya di Jl. Aksara, tiba-tiba pelaku seorang diri yang mengendarai sepedamotor mendekati korban dan langsung merampas tas yang disandang korban. Akibat kuatnya hentakan tangan pelaku, membuat korban terseret dan terhempas kepala korban membentur aspal, selanjutnya korban melarikan diri bersama hasil rampasannya,” jelas Kapolsek didampingi Kanit Reskrim Iptu Bambang Nurmiono, Kamis (9/12) saat merilis hasil tangkapan kasus penjambretan tersebut di Polsek Percut Seituan.

Kritis

Usai menjadi korban brutal dari residivis tersebut, korban dilarikan ke Rumah Sakit Bina Kasih Sunggal dan sampai sekarang masih kritis dan belum sadarkan diri akibat pendarahan di bagian kepalanya.

Tim Reskrim Polsek Percut Seituan dan Jatanras Poldasu segera turun ke lokasi kejadian guna melakukan penyelidikan dan olah TKP.

“Dari hasil penyelidikan dan pemeriksaan rekaman kamera CCTV akhirnya identitas pelaku teridentifikasi,” jelas Kapolsek.

Tanpa buang waktu, Tim Reskrim menangkap tersangka MA alias Kudil saat berada di Jl. Williem Iskandar Gang Murni Kecamatan Medan Tembung yang diduga sedang mengintai calon korbannya. Selanjutnya, tersangka MA alias Kudil dibawa petugas untuk mencari barang bukti berupa tas milik korban yang dibuang di pinggir jalan raya.

“Di tengah jalan, tersangka MA alias Kudil berusaha melarikan diri dengan cara melawan petugas sehingga petugas terpaksa melumpuhkan pelaku dengan menembak kedua kakinya,” sebut Kapolsek seraya menambahkan pelaku jambret tersebut selanjutnya dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara akibat luka tembak.

Dari tangan pelaku, personel Reskrim Polsek Percut Seituan menyita 1 unit sepedamotor Yamaha NMax warna abu- abu dan kunci yang digunakan tersangka untuk menjambret, 1 unit handphone milik tersangka, rekaman CCTV di Tempat Kejadian Perkara (TKP), 1 buah kaos dan boxer pakaian yang digunakan tersangka, 1 unit handphone milik korban dan 1 buah kaleng susu milik korban sebagai barang buktinya.

Kapolsek menambahkan, dari hasil pemeriksaan diketahui merupakan residivis kambuhan yang telah berkali-kali keluar masuk penjara akibat melakukan aksi kejahatan yang sama.

“Tersangka MA alias Kudil pernah melakukan aksi penjambretan di Jl. Prof HM Yamin simpang Jl. Pahlawan, Jl. Prof HM Yamin depan RSU Dr Pirngadi, Jl. AR Hakim, Jl. Williem Iskandar depan MAN 2 Model dan terakhir di Jl. Aksara,” pungkas Kapolsek.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, aksi penjambretan yang dilakukan tersangka MA alias Kudil sempat viral di media sosial dan instagram setelah aksinya terekam kamera CCTV milik warga. Korban seorang ibu rumahtangga hingga kini masih kritis dan belum sadarkan diri di Rumah Sakit Bina Kasih Sunggal. (m27)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *