Waspada
Waspada » Polisi Tembak Mati Tersangka Pembunuh Wanita Muda
Headlines

Polisi Tembak Mati Tersangka Pembunuh Wanita Muda

POLISI memperlihatkan foto-foto korban kasus pembunuhan, saat memberikan keterangan pers kasus itu, Minggu (10/1) di Markas Poldasu. Waspada/Ist
POLISI memperlihatkan foto-foto korban kasus pembunuhan, saat memberikan keterangan pers kasus itu, Minggu (10/1) di Markas Poldasu. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Polisi menembak mati tersangka kasus pembunuhan wanita muda hamil, yang jasadnya ditemukan di halaman salah satu masjid kawasan Jalan Medan-Binjai, Kec. Medan Sunggal.

Menurut pihak kepolisian, tersangka WD alias Rio, 31, warga Jalan Kakak Tua, Kelurahan Sei Kambing, Medan Sunggal ditembak karena berusaha melukai petugas saat dilakukan pengembangan mencari barang bukti parang dikawasan Jalan Perpustakaan, Medan, Minggu (10/1).

Tersangka yang cacat fisik dibagian tangan kiri (puntung), membunuh korban F, 17, tak lain pacarnya karena dituntut bertanggung jawab disebabkan hamil.

“Tersangka ditangkap Sabtu di kawasan Labuhanbatu. Kemudian esok harinya dilakukan pengembangan mencari barang bukti parang yang digunakan tersangka menghabisi nyawa korban. Saat itulah tersangka berusaha melakukan perlawanan dan melukai anggota sehingga ditembak,”  kata Direktur Reskrimum Polda Sumut Kombes Pol. Tatan Dirsan Atmaja didampingi Kabid Humas Kombes Pol Hadi Wahyudi, Minggu (10/1) sore di Mapoldasu.

Saat diboyong ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan, nyawa Rio tidak terselamatkan. “Di perjalanan nyawa tersangka tidak terselamatkan,” ujarnya.

Tersangka, kata dia, diduga membunuh karena tidak mau bertanggungjawab terhadap pacarnya hamil. 

“Saat penyelidikan tersangka mengaku menghamili korban namun tidak mau bertanggungjawab. Hal itu juga diketahui dari percakapan di Whatsapp antara tersangka dengan korban,” ujarnya.

Tersangka sudah berpacaran dengan korban F, 17, sekira 1 tahun, dan disebutkan tengah hamil. Namun tersangka tidak bersedia bertanggung jawab, kemudian melakukan pembunuhan.

Usai menghabisi nyawa korban, tersangka juga menganiaya seorang pria di kawasan di Jalan Nibung, Medan, Selasa (5/1) malam.

“Akibatnya, korban Irvandi Manalu mengalami 10 tusukan di sekujur tubuhnya. “Tersangka cemburu kepada IM kemudian menjumpainya,” ujanya.

Usai melukai korban, tersangka melarikan  diri ke Labuhanbatu. “Dari sinilah kita mengungkap kasus pembunuhan wanita muda yang jasadnya ditemukan di Jalan Medan-Binjai kawasan Sunggal,” katanya.(m10)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2