Waspada
Waspada » Viral Di Medsos, Polisi Tembak Kaki Pencuri Kotak Infaq
Headlines

Viral Di Medsos, Polisi Tembak Kaki Pencuri Kotak Infaq

TERSANGKA menjalani pemeriksaan. Polisi dari Polsek Medan Timur tembak kaki pencuri kotak infaq di Masjid Al Amin Jl. Bilal Dalam Gang Surya No.168, Kel. PBD I, Kec. Medan Timur. Waspada/Ist
TERSANGKA menjalani pemeriksaan. Polisi dari Polsek Medan Timur tembak kaki pencuri kotak infaq di Masjid Al Amin Jl. Bilal Dalam Gang Surya No.168, Kel. PBD I, Kec. Medan Timur. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Polisi dari Polsek Medan Timur tembak kaki pencuri kotak infaq di Masjid Al Amin Jl. Bilal Dalam Gang Surya No.168, Kel. PBD I, Kec. Medan Timur.

Tersangka IHH, 34, warga Jl. Rahmat Pik, Kel. Menteng Raya, Kec. Medan Denai kemudian diboyong ke RS Bhayangkara.

Usai menjalankan perawatan tersangka dijebloskan dalam sel tahanan Polsek Medan Timur.
Informasi di kepolisian, Kamis (7/1), penangkapan terhadap tersangka ini bermula dari adanya video pencurian kotak infaq yang viral di media sosial pada Kamis (31/12).

“Lalu pihak mesjid membuat pengaduan kepada pihak kepolisian,” kata Kapolsek Kompol M Arifin didampingi Kanit Reskrim Iptu ALP Tambunan.

Setelah menerima laporan dan melihat video itu, petugas kemudian melakukan cek TKP dan memutar rekaman CCTV yang ada di mesjid itu.

“Berdasarkan penyelidikan, tim kemudian mengetahui tersangka pencurian itu,” jelasnya.

Setelah mengetahui keberadaan tersangka di kediamannya, Rabu (6/1), polisi langsung bergerak cepat melakukan penangkapan.

“Saat ditangkap pelaku berpura-pura ingin buang air besar dan ternyata berusaha melarikan diri,” jelasnya.

Melihat residivis tersebut berusaha melarikan diri, polisi terpaksa tembak kaki pencuri kotak infaq, setelah petugas memberikan tembakan peringatan ke arah atas. “Lalu anggota memberikan tindakan tegas dan terukur dengan menembak kedua kakinya,” ucap dia.

Selain pelaku, petugas juga menyita barang bukti berupa pakaian dan topi tersangka saat beraksi, tang, kotak infaq. “Sudah kita amankan beserta barang bukti,” jelas Arifin.

Berpura-pura Ke Kamar Mandi

Menurut Kapolsek, tersangka telah berulang kali melakukan pencurian kotak infaq dengan modus berpura-pura menumpang kamar mandi di mesjid.

“Pengakuan tersangka sudah dua kali. Tersangka ini juga residivis dengan kasus yang sebelumnya terlibat narkoba dan pencurian,” jelasnya.

Sementara itu, tersangka mengaku nekat mencuri karena kebutuhan ekonomi. “Anak saya sakit,” katanya.
Tersangka mengaku melakukan aksinya sendiri dengan cara merusak gembok kotak infaq dengan tang yang sudah disiapkan. “Saya pura-pura ke kamar mandi cuci muka, terus saya lihat sepi kemudian saya ambil,” katanya.

Tersangka juga mengaku kalau dirinya sudah dua kali mencuri kotak infaq. “Baru dua kali mencuri di masjid. Yang pertama di masjid kawasan Deli Tua,” jelasnya. (m25)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2