Polisi Tembak Buronan Pelaku Curas Di Belawan

Polisi Tembak Buronan Pelaku Curas Di Belawan

  • Bagikan

BELAWAN (Waspada): Setelah 1 bulan menjadi buronan dan masuk dalam daftar pencaharian orang (DPO), pria berinisial AS alias Black ,32, terpaksa ditembak oleh personil Reskrim Polres Pelabuhan Belawan karena melakukan perlawanan dan menyerang petugas saat akan ditangkap, Jumat (24/9) sekira pukul 23:30 WIB.

Tersangka AS alias Black yang terlibat kasus tindak pidana pencurian dengan kekerasan (curas) tersebut selanjutnya dievakuasi ke rumah sakit akibat luka tembak. Setelah menjalani perawatan, tersangka AS alias Black dijebloskan ke dalam sel.  

                                             

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Faisal Rahmat HS melalui Kasat Reskrim AKP I Kadek HC, Sabtu (25/9) menjelaskan, tersangka AS alias Black ditangkap atas tindak pidana pencurian dengan kekerasan yang dilakukannya terhadap supir truk pada 15 Agustus 2021. Saat melakukan aksinya, tersangka AS alias Black dibantu seorang temannya berinisial Raf yang telah ditangkap sebelumnya.

“Setelah berhasil menangkap tersangka Raf, petugas terus melakukan pengejaran terhadap tersangka AS. Hingga akhirnya tadi malam petugas berhasil menangkapnya di depan RS Prima Husada Belawan,” sebut  Kasat Reskrim.

Saat ditangkap oleh Tim yang dipimpin Kanit I, kata Kasat Reskrim, tersangka melakukan perlawanan yang dapat membahayakan petugas, hingga terpaksa diberi tindakan tegas terukur dengan penembakan untuk menghentikan perlawanannya.

“Saat ini, tersangka AS alias Black sedang menjalani penyidikan lebih lanjut dan dijerat dengan pasal 365 KUH Pidana dengan ancaman hukuman diatas lima tahun penjara,” pungkas  Kasat Reskrim.(m27)

Waspada/Ist

Pelaku curas berinisial AS alias Black diapit petugas Sat Reskrim saat hendak dijebloskan ke dalam sel Polres Pelabuhan Belawan, Sabtu (25/9).

  • Bagikan