Polisi Tembak 2 Pelaku Curanmor

Polisi Tembak 2 Pelaku Curanmor

  • Bagikan

MEDAN (Waspada): Personil Reskrim Polsek Percut Seituan terpaksa menembak dua pelaku pencurian sepedamotor dan menyita 1 unit sepedamotor Beat BK4307 ACU, kunci palsu letter T dan kunci kontak, 1 STNK serta handphone sebagai barang buktinya.

Kedua pelaku curanmor yang ditembak masing-masing berinisial AS alias Kodok ,28, warga Jl. Penguin VIII dan RA alias Kurtak ,21, warga Jl. Penguin VI Perumnas Mandala Kec. Percut Seituan.

Kapolsek Percut Seituan AKP JP Napitupulu kepada wartawan, Selasa (24/8) menyebutkan, dari hasil interogasi, kedua pelaku telah melakukan pencurian sepedamotor di tiga lokasi di wilayah hukum Polsek Percut Seituan sesuai dengan laporan polisi oleh ketiga korbannya.

“Pada Agustus 2021, kedua pelaku melakukan 3 kali curanmor, diantaranya di Jl. Letda Sujono Kec Medan Tembung dan Jl. Menteng Raya Kec Medan Denai. Terakhir kedua pelaku melakukan curanmor pada Kamis (20/8) dengan menggondol sepedamotor Beat BK 5919 AIR yang terparkir di depan rumah korbannya,” jelas Kapolsek.

Berdasarkan laporan pengaduan dari para korban, tambah Kapolsek, pihaknya segera melakukan pemeriksaan sejumlah saksi dan penyelidikan sekaligus mendapatkan ciri-ciri kedua pelaku.

“Kedua pelaku diciduk di kawasan Perumnas Mandala dan langsung dibawa petugas untuk mencari tau siapa-siapa kawan pelaku dan di mana sepedamotor hasil curian disimpan,” jelas Kapolsek.

Namun, tambah Kapolsek, di tengah perjalanan kedua pelaku berusaha melarikan diri sehingga terpaksa menembak kaki kedua pelaku curanmor tersebut.
“Kedua pelaku curanmor berusaha melarikan diri saat dilakukan pengembangan kasus. Kedua pelaku terpaksa diberi sanksi tegas dan terukur. Kaki kedua pelaku terpaksa ditembak,” pungkas Kapolsek.(m27)

Teks foto

Kapolsek Percut Setuan AKP JP Napitupulu didampingi personil Reskrim memperlihatkan sejumlah barang bukti dari dua pelaku curanmor yang diringkus, Selasa (24/8). Waspada/Ist

  • Bagikan