Polisi Tangkap Penikam Anggota Geng Motor

Polisi Tangkap Penikam Anggota Geng Motor

  • Bagikan
KAPOLSEK Percut AKP Ricky Pripurna Atmaja menunjukkan tersangka penikam anggota geng motor yang ditangkap aparat kepolisian setempat. Waspada/Ist
KAPOLSEK Percut AKP Ricky Pripurna Atmaja menunjukkan tersangka penikam anggota geng motor yang ditangkap aparat kepolisian setempat. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Polisi dari Polsek Percut Seituan tangkap penikam anggota geng motor, yang ditemukan tewas di Jl Perhubungan, Desa Lau Dendang, Kec Percut Seituan.

“Satu orang ditetapkan tersangka kasus pembunuhan terhadap Richard Kesuma, 16, yang merupakan anggota geng motor,” kata Kapolsek Percut Seituan AKP Ricky Pripurna Atmaja, Selasa (21/7).

Dijelaskan, polisi tangkap penikam anggota geng motor dan sudah ditahan diketahui berinisial L alias Anto Dower, 46.

Tersangka diketahui warga Jl Perhubungan Dusun 5 Cempaka Gang Karto, Desa Lau Dendang, Kec. Percut Seituan.

“Barang bukti diamankan dari tersangka sebilah senjata tajam (Sajam) jenis samurai dan 1 unit sepedamotor Kawasaki Ninja Warrior,” jelas AKP Ricky.

Diterangkannya, dari pemeriksaan didapati kalau tersangka menikam korban menggunakan samurai sebanyak dua kali saat bentrokan terjadi.

“Tersangka sudah ditahan dan dikenakan Pasal 338 KUHPidana dengan ancaman di atas 12 tahun kurungan penjara,” tegas Kapolsek.

Diketahui seorang remaja diduga anggota geng motor ditemukan tewas terkapar di Jl. Perhubungan, Desa Lau Dendang Kecamatan Percut Sei Tuan, Minggu (19/7) pagi sekitar pukul 04.00 WIB.

Korban meregang nyawa dengan kondisi luka di sekujur tubuhnya akibat diamuk massa usai terlibat keributan kelompok dengan geng motor lain dan warga.

Kejadian bermula ketika puluhan orang mengendarai sepedamotor berboncengan melintas di Simpang Beo Lau Dendang.

Sejumlah warga yang terganggu dengan kegaduhan akibat kedatangan kelompok geng motor tersebut kemudian melakukan pengadangan.

Mendapat hadangan dari warga, puluhan orang kelompok geng motor itu lalu berbelok ke kanan ke arah Jl Sukarela Barat tembus Simpang Empat Jl Karto dan selanjutnya masuk ke Jl PWI mengarah ke Gang Tawon.

Tak lama berselang, kelompok geng motor ini kembali lagi ke Jl. Perhubungan, Desa Laut Dendang, melewati Jl. Metrologi Desa Sampali.

Sesampainya di dekat jembatan tol Desa Laut Dendang, bentrok pun tak terhindarkan bahkan melibatkan sejumlah warga sekitar. Akibat bentrokan ini 1 orang geng motor tewas, dan 1 unit sepedamotor dibakar. (m25)

  • Bagikan