Waspada
Waspada » Polisi Tangkap Ibu Kandung Jual Anak Gadisnya
Headlines

Polisi Tangkap Ibu Kandung Jual Anak Gadisnya

TERSANGKA penjual anak kandung yang ditangkap Polrestabes Medan. Reskrim Unit Pidum Polrestabes Medan tangkap ibu kandung penjual anak gadisnya kepada lelaki hidung belang di Hotel Reddorz, Kec. Medan Tembung. Waspada/Ist
TERSANGKA penjual anak kandung yang ditangkap Polrestabes Medan. Reskrim Unit Pidum Polrestabes Medan tangkap ibu kandung penjual anak gadisnya kepada lelaki hidung belang di Hotel Reddorz, Kec. Medan Tembung. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Polisi dari Reskrim Unit Pidum Polrestabes Medan tangkap ibu kandung yang jual anak gadisnya kepada lelaki hidung belang di salah satu hotel di kawasan Kec Medan Tembung.

Tersangka ASN alias Nona, 42, warga Kec. Medan Tembung kemudian dijebloskan dalam sel tahanan Polrestabes Medan.

Kasat Reskrim Kompol Martuasah Tobing melalui Kanit Pidum Iptu Ardian Yunnan Saputra kepada wartawan, Senin (11/1) mengatakan, peristiwa berawal datangnya R (DPO) ke rumah tersangka, Sabtu (9/1) sekira pukul 01:00 WIB.

R menanyakan kepada tersangka ASN di mana anaknya CN, 19, soalnya ada tamu datang dari luar kota.

Selanjutnya tersangka menanyakan berapa harga untuk melayani jasa seks yang dilakukan anak kandungnya.

Kemudian tersangka disuruh langsung menanyakan kepada tamu tersebut, dan kemudian tamu tersebut datang ke depan rumah tersangka.

“Ayo ke hotel kak, tamu ini mau keluar kota, ini di salah satu hotel di Kec. Medan Tembung,” kata Yunnan menirukan pengakuan tersangka.

Selanjutnya tersangka dan anak kandungnya serta R dan tamunya pergi ke hotel tersebut. Tersangka kemudian menerima Rp350.000, untuk jasa pekerja seks l yang dilakukan anak kandungnya. Kemudian tersangka menunggu di lobi Hotel tersebut.

Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol Martuasah H Tobing melalui Kanit Pidum Iptu Ardian Yunnan Saputra memerintahkan tim untuk melakukan penangkapan terhadap tersangka.

“Tersangka berhasil diamankan saat menunggu di lobi hotel. Setelah mengamankan tersangka, tim langsung menuju ke kamar dan menemukan korban bersama seorang laki-laki berada di dalam kamar hotel dengan posisi tanpa busana,” jelas Yunnan.

Selanjutnya tersangka dan korban diboyong ke Polrestabes Medan untuk dimintai keterangan.

Dijelaskan Yunnan, pengakuan tersangka sudah setahun menjual anak kandungnya kepada pria hidung belang dengan tarif Rp350.000.

Sedangkan pengakuan korban, tidak pernah diberi upah setelah melayani pria hidung belang, semua keuntungan untuk ibu kandungnya.

Kebutuhan Sehari-hari

Ditanya uang tersebit dipergunakan untuk apa, tersangka mengaku uang hasil menjual anaknya digunakan untuk kebutuhan sehari hari dan dipakai untuk membeli narkoba tersangka.

Iptu Yunnan juga menjelaskan, dalam kasus polisi tangkap ibu kandung jual anak gadisnya, tersangka dikenakan pasal diduga melakukan tindak pidana.

Yakni setiap orang yang melakukan perekrutan, pengangkutan, penampungan, pengiriman, pemindahan, atau penerimaan seseorang.

 

Yakni yang dilakukan dengan ancaman kekerasan, penggunaan kekerasan, penculikan, penyekapan, pemalsuan, penipuan, penyalahgunaan kekuasaan atau posisi rentan, penjeratan utang, atau memberi bayaran atau manfaat walaupun memperoleh persetujuan dari orang yang memegang kendali atas orang lain, untuk tujuan mengeksploitasi orang tersebut di wilayah Negara Republik Indonesia dan atau setiap orang yang pencahariannya atau kebiasaannya.

Yaitu dengan sengaja mengadakan atau memudahkan perbuatan cabul dengan orang lain, melanggar pasal 2, Pasal 10 UU RI No. 21 tahun 2007 Tentang Pemberantasan tindak pidana Perdagangan orang dan atau Pasal 296 KUHPidana dengan ancaman diatas lima tahun penjara. (m25)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2