Waspada
Waspada » Polisi Ringkus Buronan Kasus Perampokan
Headlines

Polisi Ringkus Buronan Kasus Perampokan

KASAT Reskrim Polres Pelabuhan Belawan AKP I Kadek HC memperlihatkan barang bukti handphone dan terduga perampok yang beraksi di Jl Pelabuhan Raya saat memaparkan hasil tangkapan tersebut. Polisi ringkus buronan kasus perampokan ini Waspada/Ist
KASAT Reskrim Polres Pelabuhan Belawan AKP I Kadek HC memperlihatkan barang bukti handphone dan terduga perampok yang beraksi di Jl Pelabuhan Raya saat memaparkan hasil tangkapan tersebut. Polisi ringkus buronan kasus perampokan ini Waspada/Ist

BELAWAN (Waspada): Setelah diburon hampir dua bulan, polisi dari Tim Reskrim Polres Pelabuhan Belawan akhirnya ringkus pria berinisial RS alias Comeng, 25, buronan kasus perampokan.

Ttersangka RS alias Syukur warga Kampung Syukur Kecamatan Medan Belawan terpaksa dirawat di rumah sakit akibat luka tembak yang dialaminya.

Informasi yang diperoleh di Kepolisian, Minggu (24/1), tersangka RS alias Comeng dan temannya berinisial Ja (sudah tertangkap) pada 13 November 2020 lalu melakukan aksi perampokan dengan cara kekerasan di Jl. Pelabuhan Raya Kelurahan Belawan I Kecamatan Medan Belawan.

Usai melakukan aksi perampokan tersebut, polisi meringkus tersangka Ja sedangkan tersangka RS alias Comeng berhasil kabur sehingga masuk dalam daftar buronan petugas Kepolisian.

Kasat Reskrim Polres Pelabuhan, AKP I Kadek Hery Cahyadi mengatakan, polisi berhasil ringkus buronan kasus perampokan yang dilakukan beberapa hari yang lalu di kawasan Jl. Pelabuhan Raya,

“Tersangka Ja dan RS alias Comeng dalah pelaku perampokan dengan cara kekerasan terhadap salah satu pengendara mobil di Jl. Pelabuhan Raya. Aksi mereka ini sudah berulang kali sehingga meresahkan masyarakat,” ujar Kasat Reskrim.

Incar Mangsa

Dijelaskan AKP Kadek, buronan tersebut ditangkap  saat berada di sekitar Jl. Pelabuhan Raya dan diduga pelaku sedang mengincar mangsa lainnya yang akan menjadi sasaran untuk dirampok.

“Pelaku RS alias Comeng ditangkap di pinggir jalan, pada saat ditangkap berusaha melawan sehingga terpaksa ditembak kakinya agar tidak kabur,” jelas Kadek seraya menambahkan tersangak RS alias Comeng dijerat Pasal 365 KUHPidana dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara.

Minggu (17/1) lalu, begal sadis bernama Guntur Syahputra alias Guntut (37) yang kerap beraksi di Kecamatan Belawan, Kota Medan ditangkap personel Unit Reskrim Polsek Belawan.

Tersangka ditangkap  setelah empat bulan buron.

Saat penangkapan, petugas terpaksa menembak kaki warga Belawan Bahari ini tersebut karena berusaha kabur saat diamankan.

Kanit Reskrim Polsek Medan Belawan, IPTU AR Riza mengatakan penangkapan pelaku berawal dari laporan seorang pengemudi ojek onlinem Sudarmadi (35) ke Polsek Belawan. Warga Medan Barat ini mengaku sepeda motor dan handphone miliknya dirampok oleh pelaku saat menunggu orderan di Rumah Sakit PHC Pelindo Belawan, Senin (28/9/2021) lalu. (m27)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2