Waspada
Waspada » PMI Sterilkan Ruang Ketua Bawaslu Labuhanbatu
Headlines Sumut

PMI Sterilkan Ruang Ketua Bawaslu Labuhanbatu

PETUGAS sterilisasi dari PMI Labuhanbatu sedang menyemprot di ruang Ketua Bawaslu. Waspada/Ist
PETUGAS sterilisasi dari PMI Labuhanbatu sedang menyemprot di ruang Ketua Bawaslu. Waspada/Ist

RANTAUPRAPAT (Waspada): Palang Merah Indonesia (PMI) Labuhanbatu melakukan sterilisasi di ruangan Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) kabupaten Labuhanbatu, Makmur Munthe, Senin (23/03).

Selain ruangan Makmur, tim dilengkapi peralatan penyemprotan disinfektan yang merupakan cairan pembunuh kuman guna menghambat penyebaran COVID-19 itu, juga mensterilkan ruangan lainnya maupun areal kantor.

Sekretaris PMI Labuhanbatu, M Rusli menjelaskan, selain Bawaslu, mereka telah menyemprot areal kantor KPU, kampus ULB, kampus UNIVA, masjid Agung Rantauprapat, gereja GMI depan Suzuya Hotel dan masjid Al-Hidayah jalan Ki Hajar Dewantara.

Kegiatan berlangsung selama 14 hari terhitung sejak kemarin dengan dana swadaya masyarakat dan kerjasama antara salah satu media itu, lanjut Rusli, merupakan upaya pencegahan Virus mematikan.

“Hari pertama kita bagikan masker dan cairan pencuci tangan terhadap pengendara di inti kota Rantauprapat. Kali ini, upaya pencegahan dengan sterilisasi penyemprotan, terima kasih kepada semua yang telah berkontribusi,” ujar M Rusli.

Divisi Penindakan Pelanggaran Bawaslu Labuhanbatu, Fahrizal Sahputra Rambe mengapresiasi langkah PMI dalam hal upaya pencegahan penyebaran Virus berbahaya tersebut.

“Sangat positif. Kita juga akan menyisihkan sebagian rejeki dan menyumbangkannya ke PMI agar aksi berkelanjutan hingga tidak ada terjangkit di Labuhanbatu,” katanya. (c07)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2