Waspada
Waspada » PMI Medan Belawan Berikan 1000 Paket Sembako
Headlines Medan

PMI Medan Belawan Berikan 1000 Paket Sembako

SEORANG relawan PMI Medan Belawan mendatangi rumah-rumah warga dan menyerahkan sembako kepada warga di Kecamatan Medan Belawan, Minggu (12/4). Waspada/Andi Aria Tirtayasa
SEORANG relawan PMI Medan Belawan mendatangi rumah-rumah warga dan menyerahkan sembako kepada warga di Kecamatan Medan Belawan, Minggu (12/4). Waspada/Andi Aria Tirtayasa

BELAWAN (Waspada): Sebagai bentuk kepedulian turut mengurangi beban warga yang tidak bisa mencari nafkah sejak merebaknya wabah virus corona, PMI Kecamatan Medan Belawan memberikan bantuan 1000 paket sembako kepada warga kurang mampu di Kecamatan Medan Belawan, Minggu (12/4).

Ketua PMI Kecamatan Medan Belawan Hadi Suhendra, ST menyebutkan, besarnya dampak Covid-19, masyarakat yang biasanya bekerja kini sebagian besar menganggur seperti karyawan pabrik, karyawan toko dan beberapa pekerja harian lainnya di-PHK.

“Seiring dengan kondisi seperti inilah PMI Kecamatan Medan Belawan merasa prihatian dan terpanggil untuk bisa berbagi kepada masyarakat yang sangat membutuhkan, bahwa PMI ada di masyarakat,” ujar pengusaha muda kelahiran Belawan itu.

Alhamdulillah, tambah Hadi Suhendra, hari ini PMI menyalurkan bantuan bahan pangan ini sebanyak 1000 paket untuk warga kurang mampu di enam kelurahan Kecamatan Medan Belawan.

Dijelaskan Hadi, bantuan sembako itu diantar langsung ke rumah warga sambil menyampaikan imbauan pemerintah terkait peraturan yang telah ditetapkan dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 ini agar warga tetap di rumah, menjaga kebersihan, memakai masker dan tidak berkerumun, sehingga wabah virus corona ini segera berakhir, ujar Hendra didampingi pihak PT Musim Mas yang turut mendukung memberikan bantuan sembako utuk warga Kota Maritim itu.

Hendra berharap bantuan sembako yang diberikan kepada warga kurang mampu di Kecamatan Medan Belawan ini bermanfaat.

Selain menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada pihak-pihak yang telah memberikan dukungan moril dan materiil seperti PT Musim Mas dan KPI.

Putera sulung Direktur CV. Puteta Belawan H. Irfan Hamidi ini menyampaikan terimakasih kepada Komandan Yonmarhanlan I yang telah membantu tenaga dengan mengerahkan sejumlah prajurit marinir dalam menyalurkan bantuan sembako ini ke rumah-rumah warga bersama relawan RM Soto Anak Melayu dan Belawan Coffee. (h04)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2