Waspada
Waspada » Plt Gubernur Aceh Tinjau Jalan Proyek MYC Aceh Tamiang-Aceh Timur
Aceh Headlines

Plt Gubernur Aceh Tinjau Jalan Proyek MYC Aceh Tamiang-Aceh Timur

Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah bersama anggota DPRA Nora Udah Nita, Bupati Aceh Tamiang, H Mursil saat melakukan peninjauan jalan tembus Bandar Pusaka, Aceh Tamiang-Simpang Jernih, Kabupaten Aceh Timur. Waspada/Ist
Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah bersama anggota DPRA Nora Udah Nita, Bupati Aceh Tamiang, H Mursil saat melakukan peninjauan jalan tembus Bandar Pusaka, Aceh Tamiang-Simpang Jernih, Kabupaten Aceh Timur. Waspada/Ist

KUALASIMPANG (Waspada): Plt Gubernur Aceh, Ir H Nova Iriansyah melakukan kunjugan kerja dengan peninjauan lapangan terhadap ruas jalan penghubung Kabupaten Aceh Tamiang dan Kabupaten Aceh Timur yang masuk dalam program pelaksanaan proyek Multiyears Contract (MYC).

Dalam kunjungan yang dilaksanakan Jum’at (11/9) tersebut, Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah turut didampingi Bupati Aceh Tamiang Mursil, anggota DPRA, Nora Udah Nita dan sejumlah pejabat dari instansi terkait di jajaran pemerintah daerah dan pemerintah Aceh.

Adapun peninjauan yang dilakukan yaitu di ruas jalan terobosan penghubung dua kabupaten, tepatnya antara Kecamatan Bandar Pusaka, Aceh Tamiang dengan Kecamatan Simpang Jernih, Aceh Timur.

Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah dalam kunjungan tersebut menyampaikan, bahwa selaku pemimpin Aceh, mempunyai cita-cita yang sangat besar untuk membangun seluruh wilayah Aceh dari segala sektor, cita-cita besar itu telah lebih dahulu dirancang para pendahulu dengan nama “Ladia Galaska”.

“Saya mengerti, urat nadi masyarakat adalah jalan, agar memudahkan membawa hasil atau potensi alam dari satu tempat ke tempat lainnya, Insya Allah Jalan Kampung Babo-Simpang Jernih selambatnya akan selesai pada November 2021 mendatang,” ungkap Nova.

Di tengah penyampaiannya di hadapan masyarakat juga mengatakan, bahwa dirinya seperti bermimpi bisa hadir bersama masyarakat Aceh Tamiang yang berada di hulu (pegunungan).

“Ini berkat kuasa Allah SWT bisa mempertemukan saya dengan Camat, Datok Penghulu dan seluruh elemen masyarakat,” tambah Nova.

Sementara itu, Nora Idah Nita, anggota DPRA dari Partai Demokrat menyampaikan apresiasinya kepada pemerintah Aceh yang melanjutkan pembangunan proyek multiyears untuk wilayah ini.

“Program jalan yang dibangun adalah ruas jalan sepanjang 4352 KM di mulai dari Karang Baru, Aceh Tamiang hingga tembus Simpang Jernih, Aceh Tamiang,” sebut Nora.

Nora Idah Nita selaku wakil rakyat dari daerah pemilihan Aceh Tamiang, Kota Langsa tersebut mengemukakan, dirinya mendukung sepenuhnya pelaksanaan proyek ini, apalagi jalan utama itu merupakan urat nadi bagi masyarakat pedalaman Aceh Tamiang dan juga warga Aceh Timur dengan mata pencaharian dari sektor pertanian serta perkebunan.

”Kita patut apresiasi, terlebih Plt Gubernur Aceh menegaskan ruas jalan dimaksud akan rampung November 2020 mendatang,” ucap Nora.

Bupati Aceh Tamiang, H Mursil menyampaikan terimakasih kepada Gubernur Aceh dan bersyukur sekali bisa hadir disela kesibukan yang padat mengunjungi Aceh Tamiang.

Bupati Mursil juga melaporkan mengenai pembebasan lahan untuk jalan Tol Binjai-Kualasimpang, sekaligus memohon dukungan untuk peningkatan dan pengembangan potensi pariwisata di Aceh Tamiang.

Dalam peninjauan proyek jalan Multi Years tersebut tampak hadir Kepala Dinas PUPR Aceh, Fajri, Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Ari Lasta Irawan, Kasdim 0117/Aceh Tamiang, serta sejumlah pejabat lainnya. (b15)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2