Picu Semangat Santri, Tiga Qari Internasional Tampil Di Pesantren QAHA - Waspada

Picu Semangat Santri, Tiga Qari Internasional Tampil Di Pesantren QAHA

  • Bagikan

LHOKSEUMAWE (Waspada): Tiga qari Internasional, Minggu (20/12) pukul 21:00 tampil di Pesantren QAHA di Gampong Teumpok Teungoeh, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe.

Kegiatan itu dilaksanakan selain untuk memeriahkan Maulid Nabi Muhammad SAW juga untuk memicu semangat santri untuk giat belajar.

Hal tersebut disampaikan Pimpinan Pesantren Qari Hafiz (QAHA), Waled Jamal bin Abdul Qadir (foto) kepada Waspada, Sabtu (19/12) pukul 10:40.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan seperti ini mampu memotivasi para santri khususnya dan para generasi muda Lhokseumawe untuk giat belajar dan gemar membaca Alquran dengan fasih dan benar,” sebut Waled Jamal.

Jika para generasi remaja sudah gemar membaca Alquran dipastikan ke depan mereka akan menjadi para penghafal Quran.

“Semoga ke depan Allah SWT jadikan generasi Aceh khususnya Lhokseumawe menjadi insan qur’ani. Untuk menjadi insan qur’ani salah satu cara adalah belajar,” katanya.

Melalui momentum peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, Waled Jamal berharap, semua kita dapat mengambil uswatun hasanah dalam mensyiarkan Islam dan menjadi nilai dalam kehidupan masyarakat sehari-hari.

Qari Internasional dan qarinnasional yang akan tampil pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Pesantren QAHA adalah Takdir Feriza Hasan.

Dia merupakan sang juara pada MTQ Internasional di Turki.

Takdir Feriza Hasan berasal dari Banda Aceh.

Kemudian, Ahmat Khairi Novandra merupakan juara MTQ Tingkat Nasional di Padang beberapa saat yang lalu.

Ahmad berasal dari Kota Medan, Sumatra Utara.

Dan Muhammad Ihsab AB, qari nasional dari Provinsi Aceh, bersal dari Kabupaten Pidie.

“Nantinya, qari terbaik Lhokseumawe akan tampil bersama tiga qari internasional dan qari internasional itu,” sebut Waled Jamal.

Kemudian, Minggu (20/12) pukul 21:00 dilaksanakan kegiatan haflah dan kegiatan seremonial pembagian hadiah untuk para santri yang sudah berhasil mengikuti ujian.

“Acara ini nantinya direncakan dibuka oleh Kepala Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah Kota Lhokseumawe, Tgk Misran Fuadi,” jelasnya.

Semua agenda kegiatan tersebut didukung oleh seluruh wali santri, Pemerintah Kota Lhokseumawe, para stakeholder, seluruh donatur dari berbagai daerah, perangkat gampong, masyarakat, dan pemudaTeumpok Teungoeh.

“Kami berterimakasih kepada semua pihak yang membantu suksesnya acara ini,” ucap Waled Jamal Al Hakmar itu. (b07)

  • Bagikan