Waspada
Waspada » Petani Simalingkar Demo Ke ATR/BPN Dan DPRD Deliserdang
Headlines Sumut

Petani Simalingkar Demo Ke ATR/BPN Dan DPRD Deliserdang

SUASANA pada saat massa malakukan aksi. Waspada/HM Husni Siregar
SUASANA pada saat massa malakukan aksi. Waspada/HM Husni Siregar

DELISERDANG (Waspada): Ratusan petani yang tergabung dengan Serikat Petani Simalingkar Bersatu (SPSB), melakukan unjukrasa ke Kantor Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Deliserdang dan kantor DPRD Deliserdang di Lubukpakam, Rabu (3/6).

Informasi dihimpun, ratusan petani tersebut memulai aksinya diawali di kantor ATR/BPN Deliserdang, aspirasi mereka diterima perwakilan dari pihak ATR/BPN Deliserdang.

Kemudian mereka melanjutkan aksinya ke DPRD Deliserdang dengan diterima Wakil Ketua DPRD Deliserdang Nusantara Tarigan Silangit, didampingi anggota DPRD Deliserdang Gambo Tarigan dan Misnan Al Jawi.

Kordinator aksi, Sulaiman Sembiring meminta agar ATR/BPN Deliserdang tidak memproses penerbitan HGB (Hak Guna Bangunan) di Dusun III Desa Simalingkar A Kecamatan Pancurbatu.

Menurutnya, di lahan itu ratusan bahkan ribuan warga petani sudah lama mengelolah lahan itu menjadi lumbung pangan untuk keberlangsungan hidup petani secara permanen.

Sementara akibat permasalahan itu, sudah banyak warga petani yang tertindas.

Misnan Al-Jawi, mengatakan pihaknya menerima perwakilan unjukrasa dengan menampung aspirasi petani dan aspirasi tersebut akan segera melakukan (RDP) dengan pihak ATR/BPN Deliserdang. (a01/a16)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2