Waspada
Waspada » Pertama Kali Dalam Sejarah RI, Kepala BNPB Lantik Putra Agara Jadi Pejabat Eselon 1
Aceh Headlines Nusantara

Pertama Kali Dalam Sejarah RI, Kepala BNPB Lantik Putra Agara Jadi Pejabat Eselon 1

KEPALA BNPB Ganip Warsito saat melantik Jarwansyah menjadi Deputi Bidang Rehabilitasi Dan Rekonstruksi BNPB di Graha BNPB Jakarta, Kamis (10/6). Waspada/Ist
KEPALA BNPB Ganip Warsito saat melantik Jarwansyah menjadi Deputi Bidang Rehabilitasi Dan Rekonstruksi BNPB di Graha BNPB Jakarta, Kamis (10/6). Waspada/Ist

JAKARTA (Waspada): Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Ganip Warsito melantik dua Pejabat Pimpinan Tinggi Madya (eselon 1) di lingkungan BNPB di Graha BNPB Jakarta, Kamis (10/6).

Salah satu yang dilantik adalah Jarwansyah, SPd, MAP, MM (foto) menjadi Deputi Bidang Rehabilitasi Dan Rekonstruksi.

Pelantikan Jarwansyah terasa istimewa karena dia adalah putra pertama asal Aceh Tenggara (Agara) yang mampu mencapai eselon 1 sepanjang sejarah Republik Indonesia berdiri.

Karena momen ini penting dan sangat istimewa, beberapa tokoh penting Agara terlihat hadir di acara pelantikan Jarwansyah.

Tokoh Agara yang hadir antara lain Anggota DPRRI HM Salim Fakhry, mantan Bupati Agara Syahbudin BP, H Armen Desky, Bupati Gayo Lues HM Amru, mantan Sekda Agara Hasanudin Darjo, tokoh Aceh Malik Raden dan mantan Anggota DPRK Agara Baharudin Beruh.

Kepala BNPB Ganip Waristo dalam arahannya menyampaikan beberapa hal penting antara lain, proses rotasi/mutasi dan promosi adalah sesuatu yang normal dikarenakan tuntutan dari organisasi dan untuk memenuhi kebutuhan pelayanan yang lebih cepat dan efisien pada situasi dan kondisi organisasi membutuhkan penyegaran dan pengembangan karir pegawai.

“Pejabat yang dilantik agar segera melaksanakan tugas sebagai aparatur sipil negara sebaik-baiknya dengan menjunjung tinggi profesionalisme dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi yang lebih inovatif dan lebih maju lagi,” sebut Ganip Warsito.

Sementara itu Anggota DPRRI asal Agara HM Salim Fakhri menyebutkan, pelantikan Jarwansyah menjadi Deputi Bidang Rehabilitasi Dan Rekonstruksi BNPB menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Agara sebab ini lah pertama kalinya putra Agara bisa meraih eselon 1.

“Sebuah pencapaian yang luar biasa. Ini menjadi kebanggaan bagi masyarakat Agara. Semoga pak Jarwansyah sukses dalam menjalankan tugas,” sebut Salim Fakhri yang di DPR RI berada di Komisi VIII. (m06)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2