Waspada
Waspada » Persiraja Terus Matangkan Persiapan
Headlines Olahraga

Persiraja Terus Matangkan Persiapan

PEMAIN Persiraja mendengarkan arahan pelatih di sela latihan di Stadion H Dimurthala, Banda Aceh, Rabu (2/9). Waspada/Munawardi/B

BANDA ACEH (Waspada): Satu bulan menjelang bergulirnya Liga 1 2020, Persiraja Banda Aceh terus mematangkan persiapan tim. Termasuk melakukan uji tanding dengan skuad Persirjaa U-20.

Pelatih Persiraja Hendri Susilou sai ujicoba tim di Stadion H Dimurthala, Banda Aceh, Rabu (2/9), mengatakan persiapan yang dilakukan dengan meningkatkan fisik pemain serta membangun kekompakan tim.

“Selain itu, pertandingan internal untuk kami melihat sejauhmana perkembangan pemain, baik fisik maupun permainan. Termasuk melakukan ujicoba dengan Persiraja U-20,” kata mantan pilar Pelita Jaya ini.

Sebelumnya, Hendri Susilo mengatakan kondisi fisik pemain Persiraja menurun drastis setelah kompetisi Liga 1 dihentikan akibat pandemi Covid-19 awal Maret 2020. Kondisi pemain tidak hanya dialami Persiraja, tetapi juga tim-tim lainnya.

Oleh karena itu, kata Hendri, dirinya bersama tim pelatih, termasuk pelatih fisik Irwansyah memfokuskan peningkatan fisik. Pemain juga diharapkan bekerja keras mengembalikan performanya seperti di awal kompetisi Liga 1 Musim 2020.

Tiga Pemain U-20

Terkait uji tanding dengan Persiraja U-20, Hendri Susilo mengatakan tujuannya untuk melihat sejauhmana hasil latihan yang dimulai sejak 20 Agustus lalu.

“Ini untuk mengembalikan sentuhan para pemain, kami juga ingin melihat sejauhmana kemampuan pemain junior Persiraja,” ujar dia.

Ada tiga pemain Persiraja U-20 yang dipanggil latihan dengan skuad senior. Ketiganya adalah Ramadan, Muhammad Mikail dan M Daniel Ponsecca. “Mereka sudah bisa latihan dengan tim senior mulai besok (hari ini),” kata Hendri.

Pun begitu, belum ada jaminan posisi mereka akan awet bergabung dengan Defri Riski dkk. “Mereka masih kita seleksi lagi. Jika memang tidak bisa bersaing, mereka kembali ke U-20. Ada beberapa nama lain yang sudah masuk catatan kami,” tukas dia lagi.

Dalam kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2020, Persiraja baru tiga kali melakoni pertandingan. Pertama menjamu Bhayangkara FC di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, pada 29 Februari 2020, dengan skor 0-0.

Kedua, dijamu Madura United di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jawa Timur, 9 Maret 2020, dengan skor 0-0. Laga ketiga dijamu Persik Kediri di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, pada 14 Maret 2020, dengan skor 0-1 untuk kemenangan Persiraja. (b04/C)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2