Waspada
Waspada » Persiraja Minim Persiapan PS Tira
Headlines Olahraga

Persiraja Minim Persiapan PS Tira

PERUBAHAN mendadak jadwal pertandingan pekan keempat Liga 1 2020 membuat Persiraja tak punya banyak waktu untuk melakukan persiapan melawan PS Tira Persikabo. Dok.Waspada

BANDA ACEH (Waspada): Perubahan mendadak pada jadwal pertandingan pekan keempat Liga 1 musim 2020 membuat tim promosi Persiraja Banda Aceh tak punya banyak waktu untuk melakukan persiapan.

Praktis, skuad Laskar Rencong hanya punya dua hari tersisa untuk persiapan sebelum bertolak ke Bogor guna menantang tuan rumah PS Tira Persikabo di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Sabtu (3/10).

“Kami baru tiba di Yogyakarta pagi tadi. Jadi tak banyak waktu persiapan menghadapi PS Tira karena tanggal 1 Oktober kami sudah harus berangkat ke Bogor,” ujar Pelatih Persiraja, Hendri Susilo, Senin (28/9).

Semula, operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (LIB), menjadwalkan Persiraja menjamu PSM Makassar di Stadion Maguwoharjo yang menjadi home base tim ini selama kompetisi Liga 1 musim 2020 diputar kembali di tengah pandemi Covid-19 di hari yang sama.

Namun, oleh operator liga jadwal diubah, dimana tim Lantak Laju akan menantang tuan rumah PS Tira Persikabo.

“Mengganggu juga tidak terlalu, tapi mau bagaimana lagi, karena dari awal kami fokusnya lawan PSM. Sudah analisis tim tersebut tapi akhirnya diubah menjadi lawan PS Tira. Tapi karena keputusan federasi ya kami ikuti saja,” jelas dia.

Persiraja sendiri tiba di Yogyakarta pada Senin pagi, 28 September 2020. Tim asal Serambi Mekkah ini membawa skuad cukup minim dengan 20 pemain dimana empat diantaranya adalah pemain-pemain muda.

Selama berada di Yogyakarta, sementara mereka menginap di Novotel Yogyakarta. “Kami dapat informasi jadwal berubah setelah latihan terakhir pada 21 Oktober 2020. Setelah itu libur dua hari dan berangkat ke Yogyakarta pada Minggu kemarin,” ungkapnya.

Atas kondisi tersebut, Hendri mengakui Miftahul Hamdi dan kolega belum sempat berlatih khusus untuk menghadapi PS Tira. Sehingga tim pelatih pun belum sempat menganalisa kekuatan PS Tira Persikabo.

Namun, secara umum dia melihat calon lawannya itu sebagai tim yang sudah solid karena sudah terbentuk sejak lama selain juga sudah lebih dahulu berpengalaman di kompetisi Liga 1.

Berbeda dengan tim Persiraja yang banyak menambah kekuatan tim dengan mendatangkan pemain-pemain baru serta belum berpengalaman tampil di kompetisi Liga 1.

“Selama di Yogyakarta kita lebih pada pengondisian saja sembari menyelipkan taktikel. Alhamdulilah kondisi para pemain semua fit tak ada yang cedera,” ucap Hendri. (b04/C)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2