Waspada
Waspada » Persiraja Habis-habisan Lawan Persib
Headlines Olahraga

Persiraja Habis-habisan Lawan Persib

BANDA ACEH (Waspada): Ambisi Presiden Klub Persiraja Banda Aceh menerobos semifinal Piala Menpora sudah di ujung tanduk. Ini disebabkan oleh kekalahan dari Bali United. Langkah ke perempatfinal pun menjadi tertahan.

Tertahannya langkah Laskar Rencong setelah digasak 0-2 oleh Bali United pada laga kedua Grup D Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (29/3). Memang, di atas kertas kans Defri Riski cs lolos ke delapan besar masih terbuka, meski sangat berat.

Untuk lolos, Silvio Escobar harus menantang Persib Bandung pada laga terakhir Grup D, Jumat (2/4). Tim Maung Bandung punya kans lebih besar untuk lolos. Persib yang mengantongi empat poin hanya butuh hasil imbang saat melawan Persiraja demi lolos ke fase selanjutnya.

Sedangkan pasukan Hendri Susilo yang mengoleksi tiga angka wajib memenangkan duel tersebut jika ingin menembus perempatfinal Piala Menpora 2021.

“Saya harus asah otak untuk merancang strategi mengalahkan Persib. Persib jadi ujian terberat kedua bagi kami di turnamen ini setelah Bali United,” ujar Hendri Susilo kepada media di Sleman, Selasa (30/3).

Mantan Pelatih PSPS ini mengakui kualitas materi pemainnya masih di bawah Persib. Namun, ia tak patah arang. “Saya minta anak-anak habis-habisan melawan Persib. Karena peluang kami tinggal satu partai ini,” kata pelatih yang membawa Persiraja promosi ke Liga 1.

Kata dia, bila pemain ingin bertahan lebih lama tinggal di Jawa dan menambah tabungannya, mereka harus bisa lolos ke delapan besar. “Saya akan lakukan segala cara untuk menang. Salah satunya memaksimalkan tiga pemain asing. Saya ingin lihat kualitas terbaik mereka lawan Persib,” kata dia.

Dalam sisa waktu jelang lawan Persib, Hendri Susilo akan menempa tiga pemain asingnya untuk jadi tulang punggung tim.

“Dari pertandingan nanti, saya akan tahu apakah mereka layak dikontrak untuk Liga 1 atau tidak. Karena pramusim ini juga untuk seleksi pemain,” pungkas Hendri.

Seperti diketahui, dari persaingan Grup D, Persita Tangerang sudah dipastikan tersingkir usai dikalahkan Persib Bandung dalam laga kedua dengan skor 3-1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (29/3) malam.

Tiga gol kemenangan Persib disumbangkan Esteban Vizcarra pada menit ke-16, Frets Butuan di menit ke-36, dan Ezra Walian pada menit ke-63. Satu-satunya gol balasan Persita dicetak oleh Chandra Waskito melalui tendangan penalti menit ke-45.

Sebelumnya, pada laga perdananya, Pendekar Cisadane juga ditaklukkan oleh Persiraja dengan skor 3-1 dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Rabu (24/3) lalu.

Di laga lainnya Grup D, Persiraja harus mengakui keunggulan skuad Bali United dengan skor 0-2. Klasemen sementara Grup D, Maung Bandung berada di urutan pertama dengan meraih 4 poin, disusul Bali United dengan poin sama, kemudian Persiraja tetap dengan 3 poin.

Pada posisi juru kunci dipegang oleh Persita yang belum mengumpulkan poin dan menjadi grup kedua yang tersingkir dari babak penyisihan Piala Menpora usai Borneo FC.

Namun, Persita masih menyisakan satu pertandingan lagi kontra Bali United yang dijadwalkan digelar pada Jumat, 2 April. (b04)

Klasemen Sementara Grup D

Persib              2          1          1          0          4-2       4

Bali United      2          1          1          0          3-1       4

Persiraja         2          1          0          1          3-3       3

Persita            2          0          0          2          2-6       0

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2