Persiraja Fokus Benahi Fisik Pemain - Waspada

Persiraja Fokus Benahi Fisik Pemain

  • Bagikan
SEJUMLAH pemain Persiraja kembali mengikuti latihan di Stadion H Dimurthala, Banda Aceh, Kamis (20/8). Persiraja kembali menggelar latihan untuk mengembalikan stamina dan kerjasama tim guna persiapan lanjutan kompetisi liga I Indonesia yang terhenti akibat pandemi Covid-19. Antara

BANDA ACEH (Waspada): Persiraja Banda Aceh menggelar latihan perdana di Stadion H Dimurthala, Banda Aceh, Kamis (20/8). Ini adalah latihan untuk persiapan tim berlaga dalam lanjutan Liga 1 2020 yang akan digelar kembali pada Oktober nanti.

Latihan tersebut dipimpin langsung Pelatih Kepala Hendri Susilo. Namun, dalam latihan perdana ini pelatih fisik, Irwansyah yang lebih banyak berperan untuk mengembalikan stamina para pemain.

Dalam latihan yang disaksikan seratusan pendukung itu, tak semua pemain hadir. Setidaknya masih ada sembilan pemain yang absen pada latihan resmi tersebut.

Mereka yang absen adalah Fery Komul, Erianto, Samir Ayass, Andre Abubakar, Rezam Baskoro, Zamroni, Rendi Saputra dan Husnuzhon.

Striker asing asal Brazil, Vanderlei Fransico, juga belum bergabung. Karena mantan pemain Semen Padang itu masih di negara asalnya. Ia disebutkan baru bergabung dengan tim pada awal September nanti.

Usai latihan kepada awak media, Pelatih Persiraja Hendri Susilo mengatakan masalah utama semua tim kali ini adalah fisik. Karena para pemain sudah tidak latihan dan tanding selama lima bulan.

“Ini masalah mendasar sekali. Lalu persiapan kita untuk menuju kick-off juga waktunya singkat. Tapi ini semua berlaku untuk semua tim di Liga 1, bukan hanya Persiraja.

“Jadi kita bismillah saja latihan ini, mudah-mudahan apa yang kita lakukan dan kita rencanakan dalam dua atau tiga pekan ini berjalan lancar,” ujar Hendri.

Jadi, kata dia, dalam tiga minggu ini, tim pelatih akan fokus pada latihan fisik. Itu akan menjadi fokus utama timnya. Kemudian, akan dilakukan latihan lainnya secara bertahap.

“Selanjutnya akan kita lakukan step by step. Tapi kini kita fokus dulu pada peningkatan fisik,” ujar dia.

Ia menyebutkan, setelah lima bulan tidak latihan, semuanya akan mulai dari awal lagi. “Kita harus mulai lagi dari nol. Tapi semua tim mengalami kondisi yang sama. Untung mereka adalah atlet, jadi sisa-sisa fisik itu masih ada,” sebut mantan striker Pelita Jaya ini.

“Kita harapkan, kini para pemain menjaga fisiknya agar segera kembali. Saya bilang ke mereka, yang dulu-dulu itu tak ada lagi. Itu masa lalu. Sekarang harus kerja keras untuk mencapai peakperformance seperti diawal musim,” tukas dia. (b04/C)

  • Bagikan