Waspada
Waspada » Perdana Muswil NU PBB, Langkah Bentengi Iman Di Kepulauan
Aceh Headlines

Perdana Muswil NU PBB, Langkah Bentengi Iman Di Kepulauan

KETUA PCNU Ustadz Roesman Hasmy memberikan arahan kepada kaum mileneal di wilayah kepulauan Kecamatan PBB, Sabtu (12/9). Waspada/Ist
KETUA PCNU Ustadz Roesman Hasmy memberikan arahan kepada kaum mileneal di wilayah kepulauan Kecamatan PBB, Sabtu (12/9). Waspada/Ist

SINGKIL (Waspada): Perdana Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Aceh Singkil melaksanakan Musyawarah Wilayah (Muswil-1) di Kecamatan Pulau Banyak Barat (PBB).

“Muswil yang pertama kali dilaksanakan itu bertujuan sebagai ajang silaturahmi sekaligus membahas isu strategis dalam upaya membentengi iman dan ketakwaan kita di zaman milenial di wilayah kepulauan,” kata Roesman Hasmy kepada Waspada, Minggu (13/9).

Dikatakannya, dalam catatan pengurus cabang NU Aceh Singkil, Muswil ini merupakan yang pertama kali dalam membentuk pelaksanaan konferensi Majelis Wakil Cabang Nahdatul Ulama di Aceh Singkil, Sabtu (12/9) kemarin.

Kegiatan yang digelar di Aula Kantor Kecamatan PBB itu, turut dihadiri pengurus NU Kecamatan Camat Pulau Banyak Barat, Ketua Majelis Adat Aceh (MAA) Kecamatan, Keucik Desa Haloban, Keucik Asantola, Perwakilan MPU Aceh Singkil, Mukim, dan para undangan lainnya.

“Momen ini juga sekaligus sebagai persiapan kita dalam mengadakan seminar internasional Syekh Abdurrauf Al Fansuri Aceh Singkil di tahun 2021 mendatang serta upaya kita mengangkat Parawisata Aceh Singkil mendunia,” sebut Roesman.

Ketua PCNU Kecamatan Pulau Banyak Barat, Mufliadi, menyampaikan apresiasi kepedulian atas upaya pengurus dan Ketua PCNU Kabupaten Aceh Singkil.

“Semoga dapat memperkokoh tali silaturahmi dan melancarkan tujuan baik kita,” ujarnya.

Camat Pulau Banyak Barat, Mawardi juga menyampaikan, agar konferensi Cabang Nahdatul Ulama yang pertama di Kecamatan Pulau Banyak Barat dapat bermanfaat dan dapat membentengi iman dan akidah para milenial. (b25)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2