Waspada
Waspada » Penumpang Buka Pintu Darurat, Wings Air Ke Nias Terlambat Berangkat 
Headlines Sumut

Penumpang Buka Pintu Darurat, Wings Air Ke Nias Terlambat Berangkat 

KNIA di Kabupaten Deliserdang. Waspada/Edward Limbong
KNIA di Kabupaten Deliserdang. Waspada/Edward Limbong

 

DELISERDANG (Waspada): Seorang penumpang pesawat Wings Air rute Kualanamu tujuan Gunungsitoli Sumatera Utara berinisial HS, 29 terpaksa diamankan petugas.

Pasalnya, saat proses persiapan keberangkatan selesai dan seluruh penumpang sudah berada di dalam kabin pesawat tiba-tiba membuka jendela darurat (emergency exit window).

Corporate Communications Strategic of Wings Air Danang Mandala Prihantoro yang dikonfirmasi wartawan, Minggu (7/3) menyatakan penumpang tersebut seorang laki-laki memiliki nomor kursi 3A.

“Saat ini,sudah diserahkan pada petugas keamanan untuk diproses,” katanya.

Danang menambahkan, atas kondisi tersebut sempat seluruh penumpang terpaksa diturunkan dan diarahkan kembali ke ruang tunggu (waiting room) keberangkatan bandar udara.

Alhasil jadwal penerbangan semestinya, 08:45, mengakibatkan keterlambatan sekitar 55 menit.

Saat ini pesawat telah diberangkatkan kembali pukul 09:40 dengan menggunakan pesawat Wings Air yang lain yakni ATR 72-600 registrasi PK-WHM.

Pesawat mendarat di Gunungsitoli pukul 10:45.

Danang berharap kepada seluruh penumpang untuk tidak melakukan tindakan yang dapat mengganggu keamanan dan kenyamanan saat di darat serta sedang mengudara.

“Tindakan yang dilakukan oleh penumpang indisipliner atau unruly/disruptive passenger akan mendapatkan sanksi tegas dan memiliki konsekuensi hukum,” jelasnya. (a13)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2