Waspada
Waspada » Pengunjung  Pasar Raya Rakyat Medan Marelan Abaikan Prokes
Headlines

Pengunjung  Pasar Raya Rakyat Medan Marelan Abaikan Prokes

PENGUNJUNG Pasar Raya Rakyat Night Market Jl Marelan Raya Kecamatan Medan Marelan yang abaikan protokol kesehatan (prokes), Jumat (2/10).Waspada/Ist
PENGUNJUNG Pasar Raya Rakyat Night Market Jl Marelan Raya Kecamatan Medan Marelan yang abaikan protokol kesehatan (prokes), Jumat (2/10).Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Di tengan status zona merah, pandemi Covid-19 sepertinya tidak ditakuti oleh warga masyarakat Medan Utara. Itu terlihat dari ramainya pengunjung  di Pasar Raya Rakyat Medan Marelan yang terkesan abaikan protokol kesehatan (prokes).

Ditaksir ribuan pengunjung yang memadati Pasar Raya Rakyat Medan Marelan abaikan dan tak patuhi prokes.

Ini terjadi Jumat (2/10) sekira pukul 20:00 saat ribuan berkumpul di pasar raya yang berada di jalan Marelan Raya, Kelurahan Tanah Enam Ratus, Kecamatan Medan Marelan.

Massa pengunjung banyak yang tidak mematuhi protokol kesehatan, tidak menjaga jarak (social distancing) dan tidak memakai masker.

Pantuan wartawan  di lapangan, terlihat ribuan orang berbondong-bondong datang ke Pasar Raya Rakyat (PRR), untuk membeli makanan, minuman dan lain sebagainya dari berbagai kalangan.

Pihak pengelola Pasar Raya Rakyat menyediakan  meja dan kursi yang diisi 4 – 8 orang. Pengunjung yang datang mengabaikan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

”Kebanyakan pengunjung tidak memakai masker, tidak mengatur jarak dan malah melakukan kerumunan. Oleh karena itu, kita meminta pemerintah bersama aparat untuk cepat tanggap melakukan penertiban, sekaligus menindak pemilik usaha tersebut,” ucap Ali Akbar, warga Kelurahan Titipapan Kecamatan Medan Labuhan yang saat itu datang ke Pasar Raya Rakyat.

Padahal, tambah Ali, sesuai protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah saat ini, jika berada di ruang publik dan berdekatan dengan orang lain, wajib memakai masker.

Pada masa pandemi Covid-19, warga juga dianjurkan banyak berdiam di rumah serta diharuskan menjaga jarak.

Selain itu, keberadaan Pasar Raya Rakyat acap membuat kemacatan arus lalulintas, karena terjadi parkir sembarangan di pinggir Jl. Marelan Raya. (m27)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2