Waspada
Waspada » Penghuni Bekas Kandang Kambing Di Binjai Disewakan Rumah 2 Bulan  
Headlines Sumut

Penghuni Bekas Kandang Kambing Di Binjai Disewakan Rumah 2 Bulan  

Fitri mengendong anaknya ketika menerima bantuan dari DD Waspada. Waspada/ Ist
Fitri mengendong anaknya ketika menerima bantuan dari DD Waspada. Waspada/ Ist

BINJAI ( Waspada) :  Penghuni bekas kandang kambing Fitri,40 di Lingkungan IV,Kelurahan Timbang Langkat, Kec. Binjai Timur, sudah menghuni rumah yang lokasinya tidak jauh dari rumahnya yang bekas kandang kambing.

Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak,Masyarakat( P3AM), Rudi Iskandar Baros ketika dihubungi via telepon selularnya, Kamis( 7/5), membenarkan memberikan sewa rumah dari Ketua TP PKK Binjai sebagai sewa rumah untuk Fitri yang menghuni bekas kandang kambing.

Fitri mengucapkan terima kasih  kepada Pemko Binjai yang sudah menaruh perhatian. Menurut  Fitri, Kamis( 7/5),  Dia diberikan diberikan uang Rp.300.000 , “ Kalau bantuan ditolak tidak baik,

Saya sebenarnya berharap rumah bekas kambing itu di betuli saja, asal tidak bocor, ya sudah bagus,” ujarnya . Sebab kalau menyewa  mahal, kami tidak sanggup melanjutkannya kedepan, setelah waktunya habis.

Fitri juga tidak menduga, masalahnya menjadi perhatian. Sebab sudah 4 tahun tidak pernah jadi perhatian,

Setelah ibu-ibu dari pengurus Puspa menemui Fitri akhirnya menjadi perhatian publik. Banyak pihak prihatin   dan memberikan bantuan, seperti  anggota DPRD Binjai Joko Basuki, ada dari Waspada.” Banyak yang tidak Saya ketahui, ujarnya.

Pengurus FK Puspa Binjai juga selalu melakukan bimbingan ke lokasi kediaman Fitri di Lingkungan IV, Kelurahan Timbang Langkat Ketua Forum Komunikasi Partisipasi Publik untuk Perempuan dan Anak Sugi Hartati mengemukakan, Kamis( 7/5),  sebagai organisasi yang bergerak disektor perempuan dan anak tentu berusaha membantu secara maksimal.

“ Kami menganalisasi kondisi lingkungan masyarakat, yang tampaknya perlu dibenahi secara persuasif dan edukatif,” jelasnya. Sugi Hartati mengaku pekerjaan ini tidak mudah,”

Kami mengajak semua pihak ,terutama pemerintah kota Binjai,instansi lainnya dan berbagai organisasi sosial sama-sama melakukan pembinaan untuk perempuan dan anak.

Bantuan  tidak saja berbentuk materil, walau hal itu penting  memberikan kepercayaan kepada masyarakat.

Setelah itu kondisi lingkungan akan dibina secara bersama, sebab tidak bisa satu pihak saja, kami sedang rumuskan program secara global  serta merencanakan  membuka donasi,” ujarnya.(a.12/C)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2