Waspada
Waspada » Pemuda Glumpang Baro Ditangkap Polisi
Headlines

Pemuda Glumpang Baro Ditangkap Polisi

ILUSTRASI pemuda Glumpang Baro ditangkap polisi.
ILUSTRASI pemuda Glumpang Baro ditangkap polisi.

SIGLI (Waspada): Seorang pemuda berinisal MMR, 26 asal Kecamatan Glumpang Baro, Kabupaten Pidie, harus berurusan dengan hukum dan ditangkap polisi karena melarikan DA, santri dibawah umur.

DA sempat diinapkan satu malam di salah satu penginapan di Kota Sigli. Kasat Reskrim AKP Eko Rendi Oktama, Rabu (22/1) malam membenarkan kalau pihaknya telah mengamankan seorang pemuda bernisial MMR, 26 di salah satu gampong (desa) di Kecamatan Glumpang Baro pada pukul 02:30 Wib.

MMR pemuda Glumpang Baro yang berstatus mahasiswa ini ditangkap polisi karena ditenggarai melarikan anak diabawah umur berinisial DA yang masih berusia 15 tahun.

DA, jelas AKP Eko tercatat sebagai santri di salah satu lembaga pendidikan Dayah yang ada di Kecamatan Glumpang Tiga, Kabupaten Pidie.

“Atas dugaan ini, kami menjerat tersangka MMR dengan pasal 332 KUHPidana, karena membawa lari anak dibawah umur” kata AKP Eko.

Kata dia, peristiwa itu bermula pada, Sabtu (18/1) sekira pukul 09:00. Tersangka MMR mendatangi lembaga dayah DA nyantri.

Melakukan pencarian

Kepada petugas Piket Posko, MMR mengaku sebagai paman DA, dan dia datang menjemput DA untuk sama-sama pergi ke acara pesta keluarganya.

“MMR mengaku kepada piket posko pesantren, bahwa dia sebagai paman korban sehingga petugas piket di posko Pesantren tersebut memberi izin kepada korban untuk pergi ke tempat pesta bersama dengan MMR” papar AKP Eko.

Selanjutnya, kata AKP Eko pada Senin, 20 Januari 2020 sekira pukul 16.30 Wib keluarga DA, pergi ke lembaga Dayah itu untuk keperluan menitipkan makanan untuk DA.

Namun setelah dipanggil oleh petugas piket, DA tidak ada ditempat. “Kemudian datang teman DA dan mengatakan bahwa DA sudah di jemput dan pergi bersama dengan pemuda berinisial MMR pada Sabtu, 18 Januari 2020” ujarnya.

Selanjutnya pihak keluarga melakukan pencarian, dan pada 21 Januari 2020 sekira pukul 10.30 Wib, keluarga menemukan DA bersama MMR di SPBU Bambi. Selanjutnya ihak keluarga, membawa pulang DA ke rumah.

“Setiba di rumah pihak keluarga menanyai kepada DA tidur dimana, kemudian DA menjawab ia tidur di salah satu penginapan di Sigli bersama MMR. Akibat kejadian tersebut pihak keluarga merasa keberatan dan melaporkan kejadian tersebut ke SPKT Polres Pidie” terang AKP Eko Rendi Oktama (b10)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2