Waspada
Waspada » Pemprovsu Fasilitasi Doa Bersama Untuk Pilkada Damai
Headlines Medan

Pemprovsu Fasilitasi Doa Bersama Untuk Pilkada Damai

PELAKSANAAN doa bersama yang disampaikan secara bergantian oleh tokoh masing-masing agama. Waspada/Ist
PELAKSANAAN doa bersama yang disampaikan secara bergantian oleh tokoh masing-masing agama. Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) memfasilitasi pelaksanaan doa bersama lintas agama untuk Pilkada damai dan terbebas dari Covid-19, Jumat (4/12).

Dengan doa diharapkan pelaksanaan Pilkada serentak tanggal 9 Desember 2020 berjalan damai, sejuk, bermartabat, serta ditak menjadi kluster baru wabah Covid-19.

Doa bersama hari itu dilaksanakan di Posko Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Sumut, di pendopo rumah dinas Gubsu.

Enam orang pemuka agama, secara bergantian memimpin doa sesuai dengan agamanya masing-masing.

Yakni agama Islam, Kristen, Katolik, Budha, Hindu dan Khonghucu.

Pelaksanaan doa untuk agama Islam dipimpin oleh Dr H Arifinsyah, MA, agama Kristen oleh Pdt AP Tambunan, agama Katolik oleh P Alexander Silaen OFM Cap, agama Budha oleh Bhiku Ditya Jaya, agama Hindu oleh Pandita Matha Riswan SPdH, dan agama Khonghucu oleh Muslim Linggouw.

Sebelum pelaksanaan doa dimulai, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKPU) Sumut Dr H Maratua Simanjuntak mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi pelaksanaan hari itu, atas gagasan Gubsu Edy Rahmayadi.

Disebutkan Maratua Simanjuntak, sebelumnya Gubsu berkeinginan agar masyarakat Sumut meluangkan waktunya lima menit guna memanjatkan doa secara serentak.

Agar pelaksanaan Pilkada yang akan dilaksanakan di 23 kabupaten/kota berjalan dengan lancar, sukses, dan masyarakat bersama menggunakan hak pilihnya.

‘’Adapun waktu pelaksanaan doa adalah tepat pukul 10:00 hari ini (Jumat)’’ katanya.

Inti dari doa yang disampaikan adalah meminta kepada Allah SWT, agar menghentikan wabah Covid-19, menghilangkan terjadinya fitnah, dan membulatkan tekat semua pihak agar melaksanakan Pilkada dengan jujur.

Tujuannya agar menghasilkan pemimpin yang terbaik, cerdas, jujur dan istiqamah dalam memimpin.

Serta juga Allah meridhai pelaksanaan Pilkada tanggal 9 Desember 2020.

Sejumlah pihak hadir pada pelaksanaan doa bersama hari itu.

Selain para tokoh agama, juga tokoh masyarakat, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan perwakilan Forum Koorinasi Pimpinan Daerah (Forkopimpada) Sumut. (m07)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2