Waspada
Waspada » Pemko Medan Diminta Terus Awasi Pembangunan Hotel Grand Central
Headlines Medan

Pemko Medan Diminta Terus Awasi Pembangunan Hotel Grand Central

MEDAN (Waspada): Pemerintah Kota (Pemko) Medan diminta untuk terus mengawasi Hotel Grand Central agar tidak melanjutkan pembangunannya sebelum melakukan revisi perizinan dan membongkar kanopi yang melanggar Garis Sempadan Bangunan (GSB).

“Kita apresiasi Pemko melalui Satpol PP yang sudah melakukan penindakan. Tapi jangan berhenti agar tidak ada lagi kegiatan di sana sebelum semua diselesaikan revisi perizinannya,” ujar Anggota Komisi IV DPRD Kota Medan, Hendra DS, Rabu (11/3).

Diketahui Satpol PP akhirnya menertibkan bangunan Hotel Grand Central Jalan Merak Jingga Medan dengan menjebol bangunan yang melanggar aturan.

Padahal sebelumnya meski DPRD Medan telah menerbitkan rekomendasi agar bangunan Hotel Grand Central distanvaskan, namun sebelumnya pihak PD AIJ tetap saja melanjutkan pengerjaan kendati belum mengantongi izin revisi.

Apalagi diketahui, kata Hendra, dari hasil Rapat Dengar Pendapat (RDP) di DPRD Medan sebelumnya Pemko Medan mengakui persyaratan perizinan hingga 13 lantai tidak bisa dipenuhi karena lahan parkir yang tidak memadai serta tidak ada Ruang Terbuka Hijau (RTH).

“Pihak Hotel Grand Central ini harus taat peraturan dan segera membongkar bangunannya sendiri yang telah melanggar khususnya kanopi,” kata Hendra.

Menurut Hendra DS, pengawasan pembangunan di Kota Medan ini harus dilakukan Pemko Medan khususnya terhadap pembangunan yang tidak memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

“Jangan terus saja Pemko kecolongan. Awasi dengan ketat seluruh bangunan yang tidak memiliki IMB dan beri sanksi tegas,” pintanya.

Ia juga mengakui Komisi IV DPRD Medan akan memanggil pihak manajemen Hotel Grand Central dalam agenda RDP pada 23 Maret. “Kita akan panggil mereka agar mereka mengikuti aturan,” tegasnya. (cyn)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2