Pemkab Aceh Singkil Lelang 10 Mobil Dinas Dan Scrap

  • Bagikan
SEJUMLAH objek barang lelang kendaraan dinas Pemkab Aceh Singkil yang terparkir di Halaman Kantor BPKK Aceh Singkil, Senin (29/11). Waspada/Arief H
SEJUMLAH objek barang lelang kendaraan dinas Pemkab Aceh Singkil yang terparkir di Halaman Kantor BPKK Aceh Singkil, Senin (29/11). Waspada/Arief H

SINGKIL (Waspada): Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Singkil membuka jadwal penawaran, untuk lelang 10 unit kendaraan minibus dan Pickup serta 17 unit barang lelang timbang (Scrap).

Kabid Kekayaan Daerah dan Aset, Badan Pengelola Keuangan Kabupaten (BPKK) Aceh Singkil, T Rully Hendrawan selaku Kuasa Penjual dikonfirmasi Waspada.id, Senin (29/11) mengatakan, pelaksanaan lelang sesuai dengan penilaian oleh Kantor Pelayanan Kekayaan Negara (KPKNL), Direktorat Jendral Kekayaan Negara Kantor Wilayah (Kanwil) Aceh.
Disebutkannya, pelaksanaan lelang kendaraan dinas Pemkab Aceh Singkil sudah dilaksanakan yang kedua kalinya.

Seperti proses lelang sebelumnya pendafataran penawaran lelang dilakukan secara online, dengan menggunakan metode closed bidding, yakni dengan sistem penawaran tertutup.

“Sistem penawaran tertutup dengan pengajuan nilai barang, dan tidak diketahui penawarannya oleh peserta lain,” ucap Rully.

Setelah melakukan pendaftaran secara online, dan berkas penawaran langsung dikirim ke Panitia Penjualan Kendaraan milik daerah, di Kantor Badan Pengelola Keuangan Kabupaten (BPKK) Bidang Kekayaan Daerah dan Aset, selaku kuasa penjual barang.

Kemudian peserta lelang bisa melihat barang langsung (cek fisik) yang dijadwalkan 29 November sampai 1 Desember 2021. Kemudian tahapan selanjutnya batas penawaran akhir hingga 2 Desember 2021 pukul 11:00 WIB.

Usai batas penawaran 2 Desember 2021 pukul.11:00 WIB, langsung pengumuman pemenang secara resmi dan dapat dilihat melalui website www.lelang.go.id.

“Untuk penilaian pemenang bukan panitia, tapi pihak KPKNL, kami juga tidak mengetahui siapa yang melakukan penawaran, dan KPKNL langsung mengumumkan penawar tertinggi sebagai pemenang,” terang Rully.

Beberapa objek kendaraan dinas yang di lelang meliputi, Ford Everest 4x2MT 2007 dengan harga penawaran Rp29,800,000. Kemudian Toyota/Innova 2014 harga Rp151,605,000, dua unit Toyota Hilux 2,5 E Double Cabin Rp139,190,000 dan Rp42,321,000.

Kemudian 6 unit Toyota Kijang diantaranya pickup. Sementara 17 unit lainnya diantara kendaraan dinas yang tidak bisa terpakai untuk jual timbang, termasuk peralatan mesin dan Alkes. (b25)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *