Waspada
Waspada » Pembacok Wartawan Televisi Asal Tanjungbalai Diringkus
Headlines Sumut

Pembacok Wartawan Televisi Asal Tanjungbalai Diringkus

WANDA sedang menjalani perawatan di RSUP H Adam Malik Medan. Waspada/Ist
WANDA sedang menjalani perawatan di RSUP H Adam Malik Medan. Waspada/Ist

TANJUNGBALAI (Waspada): Tim Tekab Satreskrim Polres Tanjungbalai berhasil meringkus pelaku pembacokan wartawan televisi dalam persembunyiannya di sebuah rumah di Gg Turang Kec Tanjungbalai Selatan Kota Tanjungbalai, Senin (6/4) malam.

Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira didampingi Kasubbag Humas Iptu Ahmad Dahlan Panjaitan menjelaskan penangkapan tersangka Erwin Susanto alias Ucok, 43, berlangsung kurang dari 24 jam setelah kejadian.

Tersangka yang tinggal di Jln Anwar Idris Kel Bungatanjung Kec Datukbandar Timur Kota Tanjungbalai katanya berusaha melarikan diri dan membuang barang bukti parang ke sungai di dekat tempat kejadian.

“Ini kasus penganiayaan dengan pemberatan, saat ini kita masih melakukan pemeriksaan,” ujar kapolres.

Sebelumnya, Seorang wartawan media elektronik, Arna Wanda Parwata, 40, dibacok pria bergolok saat bersama isterinya di Jln Anwar Idris Kota Tanjungbalai, Minggu (6/4) malam.

Akibatnya, jurnalis televisi lokal ini menderita luka menganga di bagian kepala dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Kota Tanjungbalai untuk mendapat penanganan medis.

Namun, Wanda terpaksa dirujuk ke RSUP H Adam Malik Medan karena luka yang dialami cukup parah.

Dari keterangan isteri korban, Eka, menjelaskan pembacokan itu berawal dari kesalahpahaman antara dirinya dengan seorang pria, Erwin Susanto alias Ucok, 43, di grup WA terkait persoalan salah satu organisasi.

Pria itu menuliskan kata-kata bernada menyindir Eka, sehingga suaminya Wanda, ingin mengkonfirmasi langsung hal itu kepada Ucok.

Ucok lalu mengajak Wanda dan Eka bertemu di luar rumah. Wanda dan Eka berfikiran positif bahwa Ucok akan memberikan penjelasan untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Tapi begitu sampai di lokasi, ternyata Ucok sudah memegang parang dan langsung mengayunkan ke kepala Wanda yang tengah memarkirkan sepeda motornya. (a32)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2