Pelaku Pungli Viral Di Jalan Tol Belawan Masuk DPO

Pelaku Pungli Viral Di Jalan Tol Belawan Masuk DPO

  • Bagikan

BELAWAN (Waspada): Pelaku pemungutan liar (pungli) terhadap supir truk di jalan tol Belawan yang viral di media sosial (medsos) ternyata pernah masuk dalam daftar pemcaharian orang (DPO) Polres Pelabuhan Belawan.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Faisal RH Simatupang menyebutkan, setelah melihat tayangan aksi pungli yang viral di medsos tersebut, pihaknya segera melakukan penyelidikan ke lokasi kejadian.

“Dari hasil penyelidikan tersebut, tim gabungan Sat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan dan Polsek Belawan akhirnya berhasil meringkus tersangka JRS ,30, warga Belawan,” ujar Kapolres Pelabuhan Belawan kepada wartawan, Rabu (29/9) di Polres Pelabuhan Belawan.

Kapolres menambahkan, dari hasil interogasi, ternyata diketahui bahwa tersangka JRS pernah masuk dalam DPO terkait kasus pengrusakan dan premanisme.

“Setelah diperiksa intensif, tersangka JRS masuk dalam DPO karena kasus premanisme dan pengrusakan,” jelas Kapolres didampingi Kasat Reskrim AKP I Kadek HC.

Sat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan merespon video yang viral di medsos terkait kegiatan pungli di Jalan Tol Belawan pada Minggu (26/9) dengan menangkap JRS (30) pada Senin (27/9) siang. Penangkapan terhadap TSK JRS dilakukan oleh Team gabungan dari Polsek Belawan dan Sat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan.

Penelusuran

Sementara itu, Kasat Reskrim AKP I Kadek HC menambahkan, setelah berhasil menangkap JRS sebagai salah satu pelaku pungli yang viral dari hasil interogasi dan penelusuran lebih lanjut, pihaknya segera melacak teman-teman pelaku lainnya yang melakukan pungli terhadap supir truk tanki Pertamina. 

Dijelaskan Kasat Reskrim, dalam video yang viral tersebut,  tersangka JRS bersama sejumlah temannya  melempar batu ke kaca mobil pertamina hingga pecah karena supir tidak mau memberikan uang kepada mereka.(m27)

Waspada/Ist

Tersangka JRS, pelaku pungli yang viral di medsos diciduk personil Sat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan.

Dikirim dari Galaxy saya

  • Bagikan