Waspada
Waspada » Pelaku Dan Mesin Sedot Diamankan
Aceh Headlines

Pelaku Dan Mesin Sedot Diamankan

POLRES Pidie Jaya melakukan penangkapan terhadap pelaku penambangan pasir (sedot) ilegal di sungai Cubo tepatnya di Desa Blang Baro, Kec Bandar Baru, Kab Pidie Jaya, Sabtu (21/3) sore. Waspada/Ist
POLRES Pidie Jaya melakukan penangkapan terhadap pelaku penambangan pasir (sedot) ilegal di sungai Cubo tepatnya di Desa Blang Baro, Kec Bandar Baru, Kab Pidie Jaya, Sabtu (21/3) sore. Waspada/Ist

PIDIE JAYA (Waspada): Polisi Resort (Polres) Pidie Jaya melakukan penangkapan terhadap tiga pelaku penambang pasir (sedot) di perairan Sungai Cubo, tepatnya di Desa Blang Baro Kec Bandar Baru, Kab Pidie Jaya karena tidak memiliki izin (Ilegal).

Kapolres Pidie Jaya, AKBP Musbagh Ni’am melalui Kasat Reskrim, Iptu Dedy Miswar kepada Waspada, Sabtu (21/3) malam mengatakan, penangkapan dilakukan berdasarkan laporan dari masyarakat, adanya penambangan pasir yang mengakibatkan rusaknya lingkungan sekitar.

“Setelah mendapat laporan dari masyarakat, tim dari Satuan Intelkam dan Satuan Reskrim Polres Pidie melakukan penyelidikan. Selanjutnya turun ke lokasi penambangan (sedot) pasir menggunakan mesin tersebut,” kata Dedy.

Setelah tiba di lokasi, penambangan yang merusak lingkungan tersebut dilakukan menggunakan mesin sebanyak tiga unit. Penambangan yang dilakukan di sungai cubo tersebut tidak memiliki izin atau ilegal.

Di lokasi, pihak kepolisian mengamankan tiga tersangka, JML Bin MN, 44, LKM Bin M YNS, 36, JFR Bin HN, 27. Ketiganya warga Kec Bandar Baru, Kab Pidie Jaya.

Selain tiga tersangka, pihak Polres Pidie Jaya juga mengamankan tiga unit mesin sedot yang digunakan untuk penambangan pasir ilegal tersebut.

“Akibat penambangan ilegal itu, bibir sungai sekitar lokasi sudah erosi yang mengakibatkan sungai semakin meluas,” kata Dedy.

Sekarang ketiga pelaku penambangan ilegal diamankan ke Polres Pidie Jaya untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Selain tersangka, tiga mesin sedot sebagai barang bukti juga diangkut ke Mapolres Pidie Jaya. (cfg)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2