Waspada
Waspada » Pelajar Asal Medan Tenggelam Di Pantai Ajibata
Headlines Sumut

Pelajar Asal Medan Tenggelam Di Pantai Ajibata

JENAZAH Muh Abduh,18, dievakuasi basarnas ke RS Parapat setelah meninggal dunia akibat tenggelam di pantai Ajibata, Minggu (7/3). Waspada/Ist
JENAZAH Muh Abduh,18, dievakuasi basarnas ke RS Parapat setelah meninggal dunia akibat tenggelam di pantai Ajibata, Minggu (7/3). Waspada/Ist

 

AJIBATA (Waspada): Seorang pelajar asal Medan bernama Muh Abduh,18, warga Medan Johor tenggelam di pantai Ajibata tepatnya di depan Villa Tujutakke, Pardamean Ajibata, Minggu (7/3) sekira pukul 11:00 Wib.

Korban bersama rombongan sedang menikmati liburan sambil berenang bersama di pantai.

Luput dari pantauan, setelah semuanya keluar dari air baru disadari kalau korban tidak terlihat.

Pihak keluarganya pun langsung melapor Pos Polisi Ajibata.

Koordinator Basarnas Danau Toba Octo Albert Tambunan ketika dikonfirmasi Waspada mengatakan pihaknya menerima laporan adanya korban tenggelam di Pantai Ajibata sekira pukul 11:05 Wib.

“Kita bersama tim langsung terjun ke lokasi melakukan pencarian sekira pukul 11:35 Wib. Korban kita temukan dalam kondisi meninggal dunia dan langsung kita evakuasi ke RS Parapat” ujar Octo.

Sebelumnya, korban berenang bersama keluarganya.

Sempat ditawarkan agar korban memakai ban, namun korban menolak.

Korban bersama rombongan keluarganya tinggal di lokasi, sementara orangtua korban sudah lebih dulu berangkat ke Medan menggunakan mobil lain.

“Kalau tidak salah rombongan mereka sebelumnya ada lima mobil, tapi orangtuanya lebih dulu berangkat tadi pagi karena ada pesta yang harus di hadiri sore ini di Medan, sementara korban tinggal bersama anggota keluarga lainnya,” imbuh Octo.

Selama pencarian, diakui Octo tidak ada kesulitan.

Korban ditemukan meninggal tidak jauh dari pantai pada kedalaman 6 meter. (a36)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2