Waspada
Waspada » Pekerjaan Jalan Beton Depan TPI Undang Tanda Tanya
Headlines Sumut

Pekerjaan Jalan Beton Depan TPI Undang Tanda Tanya

TAMPAK dari kejahuan truk molen sedang mencurahkan semen beton pada titik Jalan Merdeka, Tanjungtiram depan pajak TPI. Waspada/Iwan Has
TAMPAK dari kejahuan truk molen sedang mencurahkan semen beton pada titik Jalan Merdeka, Tanjungtiram depan pajak TPI. Waspada/Iwan Has

TANJUNGTIRAM (Waspada): Pekerjaan jalan betonisasi di depan pajak TPI Jalan Merdeka, Kecamatan Tanjungtiram, Kabupaten Batubara mengundang tandatanya masyarakat pedagang dan pengguna jalan, Jum’at (22/1).

Sebab tidak diketahui sumber dana pekerjaan, sedangkan plank proyek tidak kelihatan terpanjang di lokasi sebagaimana ketentuan.

Sebelumnya warga dan pedagang ikan di sekitar pajak TPI menyambut baik kegiatan jalan beton dilakukan, salah satu tujuannya tidak lain sebagai mendukung kelancaran arus transportasi dan roda perekonomian masyarakat.

Maunya hal itu dapat dibarengi dengan azas transparansi selama kegiatan berlangsung, terlebih menyangkut anggaran digunakan bersumber APBD, sehingga diketahui publik.

“Ini setahu ku tujuan dari plank proyek agar publik tahu sumber dana dikucurkan dan instansi yang bertanggungjawab serta rekanan mengerjakan, sehingga warga tidak menebak-nebak,” ujarnya.

Menurutnya proyek tersebut apakah bagian dari pekerjaan pajak ikan TPI yang saat ini telah selesai dikerjakan atau sumber lain yang didulukan.

Sebab sekarang masih awal tahun 2021 dan belum ada kegiatan berjalan terlebih proyek fisik bersumber APBD Batubara.

“Ini yang kita tidak ketahui. Sebab plank proyek menjabarkan hal itu tidak kelihatan terpanjang,” tambah Jhon Adek seorang pengojek yang kerap melintasi ruas jalan mengantar dan menurunkan penumpang di dalam Kota Pantai, Kecamatan Tanjungtiram.

Menurut warga proyek dikerjakan mulai sore dengan menghampar semen (cor) beton yang dicurahkan melalui truk molen pada titik jalan yang sebelumnya aspalnya telah di keruk.

Dan pekerjaan berlangsung hingga menjelang malam ditengah guyuran hujan.

Kemudian titik yang dihampar ditutup plastik sebagai upaya pekerja guna menghindari rembesan hujan maupun air sisa pedagang ikan yang berjualan disekitar lokasi.

Sumber menyebutkan pekerjaan betonisasi ruas jalan depan TPI yang menghubungkan pelabuhan Tanjungtiram itu diluar dari paket pekerjaan pajak dan bukan dari Dinas Perikanan Kabupaten Batubara. (a18)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2