Waspada
Waspada » Pegawai FEB Universitas Syiah Kuala Tewas
Headlines

Pegawai FEB Universitas Syiah Kuala Tewas

SALAH satu korban tenggelam dipemandian Krueng Jalin, Jantho, Aceh Besar, yang berhasil dievakuasi dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan medis, Sabtu (1/2). Waspada/Ist
SALAH satu korban tenggelam dipemandian Krueng Jalin, Jantho, Aceh Besar, yang berhasil dievakuasi dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan medis, Sabtu (1/2). Waspada/Ist

KOTA JANTHO (Waspada): Pegawai kontrak Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Syiah Kuala (FEB Unsyiah), Darussalam Banda Aceh tewas setelah tenggelam di Krueng Jalin, Jantho, Aceh Besar, Sabtu (1/2).

Korban yang merupakan Pegawai FEB Universitas Syiah Kuala itu, Hendra Rahmad, 37, sempat dievakuasi ke Puskesmas Jantho, namun tewas di Puskesmas Kota Jantho.

“Korban meninggal dunia telah diserahkan kepada keluarganya disaksikan Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unsyiah, serta Kapolsek Kota Jantho,” sebut Kalaksa BPBD Aceh Besar Farhan AP kepada Waspada.

Sementara korban lainnya, Ikhsan, 48, dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unsyiah, dirujuk ke RSUD Aceh Besar di Indrapuri untuk mendapatkan pertolongan dan penanganan maksimal.

Sebagaimana dilaporkan Operator Pusdalops BPBD Aceh Besar, korban bersana rekannya sedang mengikuti Family Gathering digelar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unsyiah di lokasi pemandian Krueng Jalin, Kota Jantho.

“Korban saat itu menyeberang melalui sungai yang dalam di Tuwi Kandeh. Beberapa rekannya berhasil menyeberang, lalu korban ikut menyeberang tapi tidak bisa berenang dan langsung tenggelam,” sebut Farhan.

Beberapa rekannya yang melihat korban tenggelam berusaha menyelamatkannya. Tetapi karena sungai yang sangat dalam dan proses penyelamatan memakan waktu, menyebabkan salah seorang dari rekan korban, Iksan ikut tenggelam.

“Akhirnya kedua korban dapat dibantu rekannya yang lain dan dievakuasi ke Puskesmas Kota Jantho. Sekira pukul 15:00 Hendra Rahmad meninggal dunia di Puskesmas Kota Jantho,” sebutnya. (b06)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2