Peboling Sumut Siap Awali Perjuangan Di Kejurnas

  • Bagikan
PEBOLING Sumatera Utara, Aldila Indryati melempar bola pada sesi latihan resmi jelang Kejuaraan Nasional Boling Soetopo Jananto 2021 di Jakabaring Sport City (JSC) Boling Center, Palembang, Sumatera Selatan, Senin (29/11). Antara

MEDAN (Waspada): Kontingen Sumatera Utara siap mengawali perjuangan mereka di arena Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Boling Soetopo Jananto 2021 di Jakabaring Sport City (JSC) Bowling Center Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (30/11).

Dalam Kejurnas yang berlangsung mulai 29 November hingga 4 Desember 2021 ini, Sumut menurunkan delapan peboling terdiri atas enam peboling senior dan dua peboling junior. Mereka sudah berada di Palembang sejak Jumat (26/11).

Pelatih Tim Boling Sumut, Jonathan Sergio Goenawan dan Edy Ong, mengatakan semua atlet sudah siap bertanding. Semuanya bertekad menampilkan permainan terbaik dengan harapan dapat mempersembahkan prestasi maksimal.

“Persiapan kita di Palembang sudah maksimal karena sejak Jumat kita sudah sampai di sini. Jadi memang jauh hari sebelum pertandingan dimulai kita sudah sampai agar proses adaptasi lintasan bisa cepat dilakukan,” ujar Sergio.

Dikatakan, selama para atlet melakukan latihan dan ujicoba lintasan hasilnya cukup bagus. Secara keseluruhan, baik dari segi teknik dan mental semua atlet sudah siap bertanding.

“Mungkin tinggal Chemistry-nya yang harus lebih dibangun lagi karena kan sudah cukup lama juga para atlet ini tidak bertanding dan berkumpul bersama. Hampir dua tahun juga semenjak adanya pandemi Covid-19,” beber Sergio.

Ketua Umum Pengurus Daerah Persatuan Boling Indonesia (Pengda PBI) Sumatera Utara, dr Hj Rayati Syafrin MBA, berharap seluruh atlet Sumut yang bertanding di Kejurnas dapat menampilkan permainan terbaik.

“Harapan kami semua atlet dalam keadaan sehat dan dapat bertanding maksimal. Kejurnas ini event yang sangat penting dan menjadi tolok ukur kemampuan atlet. Mudah-mudahan peboling Sumut dapat meraih prestasi maksimal,” ujar Rayati.

Dalam kesempatan ini, Rayati mengucapkan terima kasih kepada KONI Sumut yang telah mendukung penuh tim boling Sumut dalam mengikuti Kejurnas di Palembang. “Dukungan penuh KONI Sumut tentunya menambah motivasi peboling Sumut meraih prestasi,” katanya.

Seperti diketahui, enam atlet boling senior Sumut yang tampil di Kejurnas, satu di antaranya merupakan atlet Pelatnas, yakni Hardy Rachmadian. Dua di antaranya mantan atlet Penatnas, yakni Aldila Indryati dan Nadia Pramanik Nuramalina.

Tiga atlet senior lainnya adalah Imam Wiguna Permana, Adyandra Anugra Kusumah dan Fioni Faradilla. Sedangkan dua atlet junior yang akan turun di kategori U-18 terdiri atas Putri Adetya Ramadhani Silalahi dan Ruby Herpin.

Untuk hari pertama Selasa (30/11), Kejurnas akan mempertandingkan nomor tunggal putra dan putri hingga Rabu (1/12). “Pada nomor tunggal putra dan putri , Semua atlet kita akan turun bertanding. Mohon doanya untuk keberhasilan anak-anak,” tambah Sergio.

Kejurnas yang berlangsung dari 29 Desember hingga 4 November 2021 ini diikuti 94 atlet dari sembilan provinsi, yaitu Banten, Riau, DKI Jakarta, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Jawa Timur, Sumatera Selatan, Sumatera Utara dan Jawa Tengah. (m18)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *