PDTS: 150-an Dump Truck Akan Diparkir Di DPRK Simeulue - Waspada

PDTS: 150-an Dump Truck Akan Diparkir Di DPRK Simeulue

  • Bagikan
GEDUNG Kantor DPRK Simeulue. Waspada/Ist
GEDUNG Kantor DPRK Simeulue. Waspada/Ist

SIMEULUE (Waspada): Sejumlah sopir yang tergabung dalam Paguyuban Dump Truck se-Simeulue, Senin (14/6) akan kembali memarkirkan armadanya di gedung dewan setempat.

Aksi ini dampak dari belum ada tindaklanjut aksi serupa beberapa waktu lalu di tempat yang sama. Aksi Senin mendatangbpara sopir akan memarkirkan 150-an dump truck ke kantor dewan terhormat itu hingga ada solusi.

Demikian Ketua PDTS Simeulue, Suhardi Zebua alias Edi Zebua kepada Waspada Kamis (10/6).

Menurutnya dua hari lalu pihaknya ada langsung menjumpai Ketua DPRK Simeulue Irwan Suharmi, namun pimpinan DPRK Simeulue itu beralasan sedang kurang sehat, sementara beberapa anggota DPRK Simeulue lainnya tak memberikan tanggapan.

Padahal katanya Edi Zebuah saat audiensi menjanjikan segera memanggil pihak terkait dan akan duduk bersama untuk mencari jalan keluar.

Imbauan untuk datang ke kantor DPRK sembari membawa truk dan diparkir di kantor dewan terhormat itu barusan disampaikan Sekretaris PDTS Rusliadi alias Memet di group WhatsApp dan mendapatkan respon antusias dari para pengurus dan anggota group.

Sebelumnya Edi Zebuah menceritakan ihwal mereka, bahwa para sopir yang tergabung dalam PDTS memohon agar perusahaan besar besar di Simeulue teristimewa yang memegang proyek Multi Years dari sumber APBA yang nilai totalnya hampir 1/2 Triliun melibatkan sopir dan truk tempatan dalam pengangkutan material batu dan pasir ke lokasi proyek.

Sehingga katanya bisa sedikit membantu ekonomi para sopir di Simeulue yang hancur dalam kurun tiga, dua tahun belakangan dan semakin para dalam massa pandemi Covid-19, namun selama ini katanya, harapan mereka nyaris tidak ditanggapi.

Katanya hanya satu yang sedikit memberikan peluang untuk mereka bekerja yakni PT ALS itu pun ongkos yang diberikan masih tidak sepadan namun karena tidak ada pekerjaan lain mereka terima.

Adapun kedatangan mereka perdana ke DPRK Simeulue diterima dan audiensi langsung dipimpin oleh Ketua DPRK Irwan Suharmi didampingi Ketua Komisi C Ihya Ulumuddin dan dua anggota Komisi C Andi Millian dan Rosnidar Mahlil dan Ketua Komisi A, Ugek Farlian.

Waktu itu Ketua Komisi C DPRK Simeulue Ihya Ulumuddin membenarkan tentang kunjungan sopir dan pada prinsipnya, kata dia waktu itu dia pribadi dan rekan rekan nya di DPRK mendukung penuh harapan para sopir.

Kemudian katanya masa itu, DPRK Simeulue akan segera mengundang pihak perusahaan pada Minggu depan.

Upaya itu, kata Ihya Ulumuddin, sebagai tindak lanjut dan keseriusan DPRK dalam hal menyahuti imbauan masyarakat.

Ketua DPRK Simeulue, Irwan Suharmi saat dikonfirmasi belum berhasil nomor hp bersangkutan dihubungi sedang diluar jangkauan demikian juga Wakil Ketua Poni Harjo, sementara Wakli Ketua Sunardi Sihombing saat telponnya dihubungi nada masuk tapi tidak diangkat. (b26)

  • Bagikan