Waspada
Waspada » Paulo Bisa Permanen Bersama PSMS
Headlines Olahraga PSMS Medan

Paulo Bisa Permanen Bersama PSMS

PENGURUS PSMS memperkenalkan Paulo Sitanggang yang selangkah lagi bakal bergabung dengan skuad Ayam Kinantan, Rabu (22/7). Waspada/Arianda Tanjung

MEDAN (Waspada): Manajemen PSMS Medan kembali mendatangkan sekaligus memperkenalkan pemain Liga 1 Indonesia asal Sumut. Kali ini adalah Paulo Sitanggang yang merupakan pemain Persik Kediri.

Perkenalan ini sejalan dengan rencana PSMS menggunakan tenaga Paulo dalam mengarungi lanjutan Liga 2 yang rencananya dimulai Oktober nanti. Manajer Tim PSMS, Mulyadi Simatupang, mengakui Paulo telah menyatakan bersedia bergabung dengan PSMS.

“Tinggal masalah administrasinya saja. Kalau Paulo-nya sudah bersedia bergabung. Jadi tinggal hitam di atas putihnya yang belum,” ujar Mulyadi dalam sesi konferensi pers di Sekretariat PSMS di Kompleks Stadion Kebun Bunga Medan, Rabu (22/) sore.

Mulyadi meyakini jika langkah Paulo Sitangang yang juga merupakan mantan pemain Timnas U-19 bergabung dengan PSMS semakin dekat, meski sejauh ini masih sebatas lisan.

“Memang kami katakan belum seratus persen karena masih menggantung masalah administrasinya. Kalau komunikasi ke Persik Kediri sudah baik meskipun ada beberapa poin yang harus diselesaikan khususnya masalah finansial,” sebutnya.

Terkait status, Mulyadi mengaku jika Paulo bisa jadi pemain permanen di PSMS dan bukan berstatus pinjaman, mengingat Persik berencana melepasnya. “Mudah-mudahan tidak pinjaman dan tinggal negosiasinya saja nanti bagaimana kesepakatan yang didapat,” harapnya.

Sekum PSMS, Julius Raja, menambahkan secara regulasi peminjaman Paolo dari Persik memungkinkan, sebab hal tersebut sudah dibahas dalam rapat virtual dengan PSSI, baru-baru ini. “Kalau perpindahan dari Liga 1 ke Liga 2 diperbolehkan,” kata Julius Raja.

Jika kesepakatan sudah tercapai, Julius Raja menyatakan akan menandatangani kontrak dengan Paolo. Ia juga akan melaporkan ini secara resmi kepada PSSI dan nantinya Paolo akan didaftarkan untuk memperkuat PSMS di Liga 2.

26 Pemain

PSMS menurut Julius Raja baru mempunyai 26 pemain sedangkan kuota boleh mendaftarkan sampai 30 pemain, sehingga masih bisa mendaftarkan pemain.

Paulo sendiri mengaku siap bergabung dengan PSMS setelah melihat keseriusan manajemen dan panggilan hati sebagai putra daerah untuk membela klub tanah kelahiran.

“Saya sudah bicara dengan manajemen dan sepakat bergabung. Juga sudah sowan dengan pihak Persik. Saya senang melihat keseriusan pengurus sejak awal. Aku juga tertarik bergabung karena melihat kawan-kawam lain, terlebih saya ini sebagai putra daerah,” tukas Paulo.

Sebelumnya, manajemen PSMS sudah mendatangkan pemain Liga 1 lainnya, Ferdinand Sinaga. PSMS mendatangkan Ferdinand Sinaga dari PSM Makassar dengan status pinjaman. Penyerang berusia 31 tahun itu bakal dikontrak hingga Liga 2 musim ini selesai.

Selain Ferdinand Sinaga dan Paulo Sitanggang, PSMS juga dikabarkan mengincar pelain Liga 1 asal Sumut lainnya, yakni Ghozali Siregar. Namun, manajemen PSMS mengatakan bahwa pihaknya belum menyampaikan niat itu kepada Persib Bandung, klub Ghozali. (m33)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2