Waspada
Waspada » Pasien Positif Meninggal, Pemakaman Tidak Dilaksanakan Secara Prokes Covid-19 Di Aceh Tamiang
Aceh Headlines

Pasien Positif Meninggal, Pemakaman Tidak Dilaksanakan Secara Prokes Covid-19 Di Aceh Tamiang

DATA Perkembangan Covid-19 Kabupaten Aceh Tamiang, Sabtu (28/11). Waspada/Muhammad Hanafiah
DATA Perkembangan Covid-19 Kabupaten Aceh Tamiang, Sabtu (28/11). Waspada/Muhammad Hanafiah

KUALASIMPANG (Waspada): Data perkembangan Covid-19 terjadi penambahan jumlah warga yang terkonfirmasi Covid-19 dan seorang meninggal dunia, namun pemakaman tidak dilaksanakan secara prokes Covid-19 di Kabupaten Aceh Tamiang.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Aceh Tamiang yang juga Kabag Humas Setdakab Aceh Tamiang, Agusliayana Devita, SSTP, MSi ketika dikonfirmasi Waspada, Sabtu (28/11) malam menyatakan memang benar ada penambahan jumlah warga yang meninggal dunia terkonfirmasi Covid-19 di Aceh Tamiang, namun pemakamannya tidak dilaksanakan secara Prokes Covid-19.

Menurut Devi, warga yang meninggal dunia pada hari Jumat, jenis kelamin laki-laki, sudah dimakamkan di Sekerak dan pemakamannya tidak dilakukan secara prokes Covid-19 karena meninggal sebelum keluarnya hasil Swab.

Sementara hasil Swab baru diterima hari ini, Sabtu (28/11).

Devi lebih lanjut menjelaskan perkembangan data Covid-19 Kabupaten Aceh Tamiang berdasarkan informasi yang diperoleh dari Tim Bidang Data dan Informasi Satgas Penanganan Covid-19 Dinas Kesehatan dan RSUD Aceh Tamiang pada hari Sabtu (28/11) sebanyak 2 orang terkonfirmasi Positif Covid-19 dari hasil Swab PCR dan 1 Orang terkonfirmasi positif meninggal .

Menurut Devi, adapun penambahan dua orang pasien terkonfirmasi Positif dari Kecamatan Karang Baru, dan Kejuruan Muda masing-masing 1 orang, dan terkonfirmasi Positif Meninggal seorang dari Kecamatan Sekerak.

Juru Bicara Satgas Covid-19 yang juga Kabag Humas Setdakab Aceh Tamiang itu menjelaskan pasien terkonfirmasi positif meninggal sebelumnya sempat dirawat di RSUD Aceh Tamiang pada Senin (21/11) dan melakukan swab pertama pada Rabu (23/11) dan swab ke dua Kamis (24/11).

Kemudian Pasien dinyatakan meninggal pada tanggal Jum’at (25/11).

Berdasarkan data yang diperoleh, Devi merincikan perkembangan data terbaru jumlah masyarakat Aceh Tamiang terkonfirmasi Positif Covid-19 sebagai berikut: Suspek atau yang dulunya disebut Orang Dalam Pemantauan (ODP) nihil, Probable atau Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dirawat nihil, Probable meninggal 2 orang, total warga Aceh Tamiang yang telah Terkonfirmasi Positif Covid-19 sebanyak 334 orang dengan rincian 295 orang sembuh dan 26 orang masih terkonfirmasi Positif Covid-19, sementara 13 orang lainnya meninggal.

Devi menyatakan, Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang terus mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Aceh Tamiang untuk selalu menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 semakin meluas, seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan meningkatkan imunitas tubuh. (b14)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2