Waspada
Waspada » Pasien Positif Corona Di RS Adam Malik Bertambah
Headlines Medan

Pasien Positif Corona Di RS Adam Malik Bertambah

WASPADA Covid-19 yang merupakan imbauan bagi pengendara tertulis di trafficlight persimpangan Jalan Diponegoro-Jalan KH Zainul Arifin Medan, Rabu (25/3). Waspada/Surya Efendi
WASPADA Covid-19 yang merupakan imbauan bagi pengendara tertulis di trafficlight persimpangan Jalan Diponegoro-Jalan KH Zainul Arifin Medan, Rabu (25/3). Waspada/Surya Efendi

MEDAN (Waspada): Jumlah pasien positif Corona yang dirawat di Rumah Sakit Adam Malik Medan kembali bertambah. Sehari sebelumnya Selasa (24/3) berjumlah 7 orang, hari ini, Rabu (25/3), bertambah 1 pasien.

Update data dari situs resmi RSUP HAM, Rabu (25/3) hingga pukul 13.00 WIB, jumlah total pasien positif virus corona tercatat 9 orang, 8 masih dirawat dan 1 meninggal dunia.

Sedangkan jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) mengalami penurunan, sehari sebelumnya 7 menjadi 6 orang dan jumlah pasien dinyatakan negatif 8 orang.

Kassubag Humas RSUP HAM Medan, Rosario Dorothy Simanjuntak membenarkan hal tersebut. ‘’Masyarakat harus tetap waspada dan menjaga kesehatan. Bersama melawan Covid-19. Agar informasi tidak simpang siur, masyarakat diminta tidak mempercayai sumber lain, selain pemerintah dan RSUP HAM,’’ sebutnya.

Dari 8 pasien positif corona yang masih dirawat di RSUP HAM Medan tersebut, satu diantaranya adalah anggota DPRD Sumut, Muhammad Aulia Rizky Agsa, dari Partai Gerindra.

Hal ini dibenarkan mantan Kadis Kesehatan Sumut, Agustama yang merupakan orangtua Aulia. “Ya betul lah. Dia pas di Jakarta kayaknya kenak. Tanggal 8 Maret dia pulang ke Medan. Kemudian, 10 Maret berangkat lagi ke Manado dan balik tanggal 14 Maret. Doakan ya cepat sembuh,” sebut Agustama kepada Waspada melalui WhatsApp.

Sebagai informasi, penderita corona yang meninggal di Medan, Sumatera Utara berjumlah 2 orang yakni dr.UM meninggal dunia pada Selasa, 17 Maret lalu dan AG meninggal dunia, Senin, 23 Maret 2020. (m46)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2