Waspada
Waspada » Panitia Diultimatum Sebulan Gelar Konferensi I PWI Aceh Tamiang
Aceh Headlines

Panitia Diultimatum Sebulan Gelar Konferensi I PWI Aceh Tamiang

SUASANA rapat pembentukan Panitia Konferensi I PWI Cabang Kabupaten Aceh Tamiang, Kamis (10/6). Waspada/Ist
SUASANA rapat pembentukan Panitia Konferensi I PWI Cabang Kabupaten Aceh Tamiang, Kamis (10/6). Waspada/Ist

KUALASIMPANG (Waspada): Panitia Konferensi I Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Kabupaten Aceh Tamiang tahun 2021 sudah terbentuk dan panitia diberikan ultimatum dalam waktu sebulan harus melaksanakan konferensi untuk memilih ketua dan menyusun Kepengurusan PWI Cabang Kabupaten Aceh Tamiang yang defenitif pada salah satu organisasi wartawan yang sudah terverifikasi eksistensinya di Dewan Pers.

“Pembentukan ini sudah ditetapkan yang berlangsung dalam Rapat persiapan yang digelar Kamis, (10/6) disalah satu Cafe di Karang Baru,” ungkap Ketua Balai PWI Kabupaten Aceh Tamiang, Syawaluddin kepada Waspada, Kamis (10/6) sore.

Menurut Syawaluddin, dalam rapat yang dipimpinnya itu dan dihadiri seluruh anggota PWI Aceh Tamiang secara aklamasi menunjuk Indra dari media Aceh Bisnis sebagai Ketua Panitia, Yusri Yusuf dari media Waspada sebagai Sekretaris dan Rahmad Wigoena dari media Serambi sebagai Bendahara.

“Setelah mendapat arahan dari PWI Aceh maka hari ini kita telah membentuk Panitia dan hasil rapat ini akan segera kita laporkan untuk ditindaklanjuti,” ujar Syawaluddin.

Dia juga mengatakan panitia ini nantinya akan mempersiapkan segala kebutuhan konfercab ini, baik administrasi hingga kebutuhan anggaran untuk pelaksanaan Konfercab nantinya.

“Dalam rapat sudah diputuskan bersama panitia diberikan ultimatum limit waktu dalam jangka satu bulan harus menggelar konferensi dan tenggang waktu tersebut lebih lama daripada batas waktu yang diberikan oleh PWI Aceh dalam waktu dekat harus dilaksanakan konferensi. Hasil kesepakatan bersama kami semua diputuskan limit waktunya sebulan. Kita optimis ini akan berjalan sukses dengan peran serta para mitra kerja,” tegasnya.

Syawaluddin merincikan di Balai PWI Aceh Tamiang ada delapan orang anggota biasa dan lima orang anggota muda.

Syawaluddin yang juga wartawan senior itu menjelaskan, pada rapat pembentukan panitia Konferensi Cabang Aceh Tamiang belum dibahas tentang siapa saja yang ditetapkan sebagai calon ketua untuk memimpin organisasi wartawan tertua tersebut di PWI Cabang Aceh Tamiang.

“Hanya rapat pembentukan panitia, belum dibahas tentang kandidat calon ketua PWI Cabang Aceh Tamiang,” tegas Syawaluddin.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Konferensi I PWI Aceh Tamiang tahun 202, Indra pada rapat pembentukan panitia konferensi tersebut mengatakan siap akan melaksanakan kepercayaan yang telah diberikan terhadap dirinya.

“Kepercayaan yang diberikan ini siap kita laksanakan. Dan saya siap untuk menyukseskan Konferensi I PWI Aceh Tamiang. Tentunya dengan dukungan semua rekan PWI yang ada. Hasil dari rapat ini akan kita teruskan ke PWI Provinsi,” pungkasnya seraya menambahkan kapan hari dan tanggal akan dilaksanakan Konferensi I PWI Aceh Tamiang, Panitia masih menunggu izin dari PWI Provinsi. (b14)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2