Waspada
Waspada » ODP Dan PDP Akan Dijemput Paksa
Headlines Medan

ODP Dan PDP Akan Dijemput Paksa

PEMKO Medan
PEMKO Medan

MEDAN (Waspada): Pemerintah Kota Medan bersama aparat keamanan akan memberlakukan penjemputan paksa terhadap warga yang masuk dalam kategori orang dalam pengawasan (ODP) dan pasien dalam pengawasan (PDP).

“Mulai hari ini kita akan berlakukan jemput paksa terhadap warga yang sudah masuk kategori ODP dan PDP. Kita sudah rapat bersama aparat kepolisian dan TNI dan diputuskan jemput paksa terhadap warga yang masih bandal,” kata Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution, Selasa (24/3).

Diungkapkan Akhyar, pihaknya masih menemukan adanya warga yang sudah masuk kategori ODP dan PDP tapi belum bersedia untuk diisolasi ke rumah sakit. Hal ini tidak bisa lagi ditolerir karena berdampak situasi yang tidak baik.

“Jemput paksa ini kita lakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona atau COVID-19. Warga yang PDP dan ODP bisa dideteksi melalui data yang ada di imigrasi dan terminal pelabuhan, itu kita kantongi datanya. Jumlahnya nanti kita hitung dulu,” jelasnya.

Untuk itu, Akhyar mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Medan agar melaukan tes kesehatan ke puskesmas maupun rumah sakit.

“Periksakanlah kesehatan anda di rumah sakit atau puskesmas terdekat. Untuk pemeriksaan itu digratiskan, jadi masyarat tidak perlu khawatir,” imbuhnya.

Di tempat terpisah, Sekretaris Satpol PP Kota Medan Rahmat Harahap menambahkan pihaknya bersama aparat TNI dan Polri juga sudah sepakat membubarkan pusat keramaian ataupun tempat makan ataupun Cafe.

“Kita mengimbau warga untuk lebih banyak menghabiskan waktu di rumah, karena ini salah satu cara memutus mata rantai penyebarannya Virus Corona,” jelasnya. (m50)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2