Waspada
Waspada » ODP Covid-19 Berkurang Di Aceh Tamiang
Aceh Headlines

ODP Covid-19 Berkurang Di Aceh Tamiang

SUASANA di RSUD Tamiang.Waspada/Ist
SUASANA di RSUD Tamiang.Waspada/Ist

KUALASIMPANG (Waspada): Jumlah ODP Covid-19 berkurang di Aceh Tamiang, Rabu (29/4).

Informasi terkini diperoleh Waspada dari Humas Setdakab Aceh Tamiang, Rabu (29/4) hingga pukul 14.00, terjadi pengurangan jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak dua orang di Kecamatan Sekerak dalam keadaan sehat.

Hal itu disampaikan oleh Dr. Hardekky selaku Tim informasi Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Aceh Tamiang.

Berdasarkan data hari ini jumlah ODP menjadi 10 orang yang tersebar di 7 Kecamatan dari 12 Kecamatan yang ada di Kabupaten Aceh Tamiang dan jumlah orang yang telah selesai dilakukan pemantauan selama 14 hari menjadi 83 orang dalam keadaan sehat serta tidak ditemukan gejala Covid-19.

Sementara untuk data yang lainnya, tidak terjadi perubahan data dari sebelumnya, secara rinci dijabarkan pasien dalam Pengawasan (PDP) yang di rawat di RSUD Aceh Tamiang tidak ada, PDP yang di rujuk di RSUZA sebanyak 5 orang, ditambah 1 orang yang dirujuk di RS Cut Meutia Lhokseumawe, warga Aceh Tamiang yang terkonfirmasi positif Covid-19 hasil uji swab tenggorokan sampai saat berita ini diturunkan tidak ada.

Sedangkan berdasarkan hasil uji menggunakan alat rapid tes, terdapat 5 orang mengarah ke positif, walaupun secara fisik tidak terdapat gejala pada tubuh pasien tersebut, agar mendapat kepastian terhadap ke 5 PDP tersebut dirujuk untuk dilakukan uji melalui swab tenggorokan namun belum diperoleh hasil pemeriksaannya.

Bagi masyarakat Aceh Tamiang diminta agar selalu waspada, mematuhi dan melaksanakan himbauan Pemerintah seperti menjaga kesehatan diri dan lingkungan, memakai masker, tetap dirumah atau keluar rumah saat hal penting saja, menjaga jarak dan menghindari keramaian. (b23)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2