Waspada
Waspada » Nakes RSU Permata Bunda Medan Unjuk Rasa
Headlines

Nakes RSU Permata Bunda Medan Unjuk Rasa

Sejumlah tenaga kesehatan (nakes) Rumah Sakit Umum (RSU) Permata Bunda di Jalan Sisingamangaraja Medan melakukan aksi unjuk rasa, pada Selasa (23/2/2021) di depan rumah sakit itu.
Sejumlah tenaga kesehatan (nakes) Rumah Sakit Umum (RSU) Permata Bunda di Jalan Sisingamangaraja Medan melakukan aksi unjuk rasa, pada Selasa (23/2/2021) di depan rumah sakit itu.

MEDAN (Waspada): Sejumlah  tenaga kesehatan (nakes) Rumah Sakit Umum (RSU) Permata Bunda di Jalan Sisingamangaraja Medan melakukan  aksi unjuk rasa, pada Selasa (23/2/2021) di depan rumah sakit itu.

Mereka yang terdiri dari nakes  medis dan nonmedis berunjuk rasa karena gaji mereka selama dua bulan terakhir belum dibayarkan.
Salah seorang nakes,  Doni mengatakan belum menerima gaji di bulan Januari dan Februari 2021. Begitu juga dengan  iuran BPJS yang merupakan kewajiban pihak rumah sakit juga tidak dibayarkan oleh manajemen rumah sakit.
“Dari bulan November 2020 belum dibayarkan juga. Gara-gara ini kami tidak bisa berobat,” jelas Doni
Lanjut Doni, sebelum berunjuk rasa, mereka sudah menemui manajemen RSU Permata Bunda. Namun manajemen hanya meminta mereka bersabar tanpa memberikan kepastian kapan hak mereka diberikan.
“Alasan pasien sedang sepi dan rumah sakit hanya menyarankan bersabar,” kata Doni.
Bahkan pengakuan  Rita mengaku sudah empat hari rumah sakit tempatnya bekerja tidak menerapkan pasien rawat inap.
“Dari mulai hari Sabtu kemarin gak ada lagi rawat inap, tetapi rawat jalan masih ada,” katanya.
Rita mengaku persoalan ini sudah berulang kali terjadi di RSU Permata Bunda. Ironisnya, setiap nakes menggelar unjuk rasa, manajemen rumah sakit kemudian membayarkan gaji mereka.
“Kami cuma berharap gaji kami dibayar,” ucapnya.
Sementara itu, terkait persoalan ini manajemen RSU Permata Bunda Medan masih belum dapat dikonfirmasi.
Pada aksi itu, para nakes menggunakan baju Asmat dan menggelar spanduk bertuliskan tuntutan mereka. (cbud)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2