Waspada
Waspada » MUI Kota Medan Sembelih Hewan Kurban Presiden Jokowi
Headlines Medan

MUI Kota Medan Sembelih Hewan Kurban Presiden Jokowi

KETUA Umum MUI Kota Medan, Hasan Matsum saat menyaksikan hewan kurban di MUI Kota Medan, Rabu (21/7). Waspada/Ist
KETUA Umum MUI Kota Medan, Hasan Matsum saat menyaksikan hewan kurban di MUI Kota Medan, Rabu (21/7). Waspada/Ist

MEDAN (Waspada): Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Medan menyembelih satu hewan kurban sapi dari Presiden Joko Widodo seberat sekitar 300 kg, Rabu (21/7) di halaman kantor MUI Kota Medan Jalan Amaliun/Nusantara Medan.

Penyembelihan hewan kurban tahun 2021 ini sebanyak 4 ekor lembu dan 1 ekor kambing, dilakukan oleh pengurus MUI Kota Medan bekerjasama Komunitas Sembelih Halal disaksikan Ketua Umum MUI Kota Medan, Hasan Matsum dan Ketua Panitia Kurban 2021, Burhanuddin Damanik.

Dikatakan Ketua Panitia Kurban 2021 MUI Kota Medan, Burhanuddin Damanik, hewan kurban yang diserahkan ke MUI Kota Medan tahun ini selain dari Presiden Jokowi juga dari Wali Kota Medan M Bobby Nasution, Kapolda, pengusaha dan Kapolrestabes Medan.

Ditambahkan Wakil Ketua Umum MUI Kota Medan ini, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada pihak yang telah mengamanahkan hewan kurbannya ke MUI Kota Medan. Pelaksanaan penyembelihan hewan kurban nantinya, akan dilaksanakan dengan baik dan disalurkan kepada ulama MUI Medan serta masyarakat sekitar.

“InsyaAllah yang berkurban diberi keberkahan dalam hidupnya dan diharapkan ditahun berikutnya akan lebih banyak lagi yang berkenan mempercayai kurbannya kepada MUI Kota Medan, sehingga semakin banyak masyarakat kita yang banyak menikmati daging kurban,” harapnya.

Dijelaskannya, kurban Idul Adha adalah perintah untuk membunuh dan menyembelih sifat hewani yang ada dalam diri umat Islam, seperti memangsa sesama, serakah, dan sebagainya.

“Ibadah kurban ini memiliki dimensi sosial, dimana daging kurban yang dibagikan ke masyarakat sebagai wujud kebersamaan dan saling memperhatikan serta memberi semangat lebih kuat apalagi dikondisi pandemi Covid-19,” katanya.

Secara total hari raya Idul Adha ini, ditambahkannya, adalah hari raya dimana memunculkan dua kesalehan yakni secara pribadi dan kesalehan sosial.

“Kesalehan pribadi maksudnya kesempatan untuk mendekatkan diri kepada Allah. Tapi ada juga kesalehan sosial di mana manusia Salat Ied,” tuturnya ya. (h01)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2