Waspada
Waspada » Mudik Di KNIA Tembus 15 Ribu Penumpang
Headlines Medan

Mudik Di KNIA Tembus 15 Ribu Penumpang

 

DELISERDANG (Waspada): Sehari menjelang peniadaan mudik Lebaran Idul Fitri 1442 H, arus penumpang mudik mulai ramai dan memadati Kualanamu International Airport (KNIA).

Pantauan Waspada, Rabu (5/5) suasana ramai penumpang terjadi sejak pagi hingga sore hari harinya.

Sejumlah petugas tampak sibuk melayani penumpang mulai pemeriksaan di X-Ray, validasi KKP dan kounter check-in tiket.
Plt Executive General Manager (EGM) Kantor Cabang Bandar Udara International Kualanamu Agoes Soepriyanto didampingi Manager Officer In Charge (OIC) Suparman yang dikonfirmasi Waspada tak menampik ramainya calon penumpang.

“Benar besok, (Kamis 6 Mei) mulai diberlakukan peniadaan mudik Lebaran 1442 H,” katanya.
Pergerakan penumpang diperkirakan akan menembus di angka 15 ribu. “Kalau dari data, sehari sebelumnya tercatat 14.700. Nah, hari ini diperkirakan akan menembus 15 ribu penumpang,” paparnya.

Dikatakan Agoes, pergerakan penumpang ini terbilang masih landai. Artinya masih taraf normal pada penerbangan sebelum pandemi. Kalau dibandingkan dengan pandemi memang ada kenaikan, sekitar 300 penumpang.

“Biasanya pandemi sekitar 8.000 orang saat ini sekitar 11.000-14.000 orang. Untuk pemberlakukan larangan mudik Agoes mengaku pihaknya tidak menutup KNIA,” cetusnya.
Pihaknya masih melayani penerbangan yang perjalanan khusus. Dari data yang diterima sampai hari ini untuk layanan penerbangan 6-17 Mei 2021, Garuda Indonesia masih terbang satu kali dalam sehari.

Sedangkan Citilink, melayani penerbangan mulai 9-11 dan Mei 2021. Begitu juga penerbangan kargo tetap jalan. Sebelumnya,Rani calon penumpang tujuan Padang Sumatera Barat mengaku ia mudik lebih awal supaya tidak terdampak aturan larangan mudik.

“Awalnya saya mau mudik H-3 Idul Firi 1442 H.Namun karena ada aturan larangan mudik maka dipercepat takut tak bisa pulang,”jelasnya. (a13/C)

Teks. Ratusan calon penumpang saat antre untuk pemeriksaan dokumen perjalanan di area Security Check Poit (SCP) lantai II KNIA.Waspada/Irianto

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2