Mobil Tabrak Kerumunan Orang Di Parade Natal, 5 Tewas 40 Terluka - Waspada

Mobil Tabrak Kerumunan Orang Di Parade Natal, 5 Tewas 40 Terluka

  • Bagikan
Sebuah mobil SUV berwarna merah terekam kamera melaju dengan kecepatan tinggi sebelum menabrak kerumunan orang yang tengah melakukan parade menjelang Natal di Kota Waukesha, pinggiran Milwaukee, Amerika Serikat, pada Minggu (21/11) malam waktu setempat. Milwaukee Journal Sentinel

     WAUKESHA, AS (Waspada): Sedikitnya lima orang dilaporkan meninggal dunia dan lebih dari 40 lainnya terluka setelah sebuah kendaraan menabrak kerumunan orang dalam parade Natal di negara bagian Wisconsin, Amerika Serikat pada Minggu (21/11) malam waktu setempat.

     “Saat ini kami bisa mengonfirmasi lima orang tewas dan lebih dari 40 orang terluka.  Namun, angka-angka ini bisa berubah setelah kami mendapatkan informasi tambahan,” demikian pernyataan Departemen Kepolisian Waukesha.

     Dilansir Associated Press, Senin (22/11/2021), Kepala Polisi Waukesha Dan Thompson mengatakan terduga pelaku penabrak telah ditahan. Ia tidak memberikan informasi detail mengingat otoritas masih mengumpulkan informasi tentang insiden maut itu.

     Waukesha merupakan kota yang terletak di pinggiran Milwaukee. Warga saat itu tengah merayakan tradisi parade tahunan menjelang Natal.

     “Parade Natal Waukesha sedang berlangsung ketika sebuah SUV merah menerobos barikade, menuju barat, menuju Main Street,” kata Thompson. “Kendaraan tersebut menabrak lebih dari 20 orang, beberapa di antaranya adalah anak-anak,” lanjutnya.

     Insiden tersebut sempat terekam oleh siaran langsung di kota itu. Dalam video tampak sebuah mobil SUV menerobos barikade dan diikuti oleh suara tembakan.     Thompson mengatakan bahwa seorang petugas polisi sempat melepas tembakan ke arah mobil SUV tersebut dalam upaya untuk menghentikannya.

     Brayden Kowalski, seorang saksi berusia 19 tahun, mengatakan kepada Fox News bahwa dia sedang bersama keluarganya ketika dia melihat apa yang terjadi. “[Pengemudinya] hanya menabrak orang, mayat bergelimpangan di mana-mana,” kata Kowalski.

     Kepala Pemadam Kebakaran Steven Howard kepada wartawan menuturkan, sebanyak 11 orang dewasa dan 12 anak-anak dibawa ke enam rumah sakit akibat insiden ini.

     Gubernur Wisconsin, Tony Evers mengatakan dia dan istrinya ‘berdoa untuk Waukesha malam ini dan semua anak, keluarga, dan anggota masyarakat yang terkena dampak tindakan tidak masuk akal ini’. “Kami sedang berhubungan dengan mitra lokal sambil menunggu informasi lebih lanjut,” imbuhnya.

     Belum dipastikan pula apakah kejadian ini terkait dengan terorisme, namun hal yang jelas peringatan bahaya di kota berpenduduk sekitar 72.000 jiwa itu telah dicabut. (ap/m11)

  • Bagikan
Search and Recover