Waspada
Waspada » Miliki Riwayat Penyakit Mudah Terserang COVID-19
Headlines Medan

Miliki Riwayat Penyakit Mudah Terserang COVID-19

Drs Agustama, Apt, MKes
Drs Agustama, Apt, MKes

MEDAN (Waspada): Orang yang memiliki riwayat sejumlah penyakit akan mudah terserang Coronavirus disease 2019 (Covid-19). Masyarakat pun diimbau selalu waspada dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

‘’Kalau pasien Covid-19 positif namun tidak ada penyakit bawaan seperti diabetes mellitus, hipertensi, stroke, kanker, TBC, survival rate diatas 95 persen, insha Allah akan sembuh,’’ ucap mantan Kadis Kesehatan Sumut, Drs Agustama, Apt, MKes kepada Waspada melalui WhatsApp, Minggu (5/4) malam.

Untuk itu, Agustama berharap masyarakat selalu waspada. ‘’Rajin memeriksa kesehatan bila ada keluhan, rajin berolahraga dan cuci tangan, banyak minum air putih, cukup istirahat, cukup asupan gizi, sayuran dan vitamin,’’ tandasnya.

Dalam kesempatan itu, Agustama mengucapkan terima kasih kepada Plh Dirut serta tim medis Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik (HAM) Medan yang telah merawat putranya, Muhammad Aulia Rizki Agsa, anggota DPRD Sumut yang dinyatakan positif Covid-19, kondisinya telah membaik.

‘’Anak kami Aulia pada 18 Maret 2020 masuk ruang isolasi RSUP HAM Medan dan tanggal 24 Maret 2020 dinyatakan positif Covid-19. Insha Allah besok, Senin 6 April 2020 bisa kembali ke rumah,’’ tutur Agustama.

Agustama pun tak lupa berterima kasih atas doa dan atensi dari seluruh warga masyarakat. ‘’Terima kasih kepada Pak HT Erry Nuradi dan teman-teman di IKA USU, pengurus daerah Ikatan Apotheker Sumut, PBJI (Pengurus Besar Jujitsu Indonesia) Sumut, teman-teman Prophecy Club dan tak lupa Pak Gubsu dan Pak Wakil Gubsu yang telah memberikan motivasi, doa dan atensinya kepada anak kami,’’ ucap Agustama. (m46)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2