Waspada
Waspada » MD KAHMI Minta Aparat Hukum Periksa Inspektorat Madina
Headlines Sumut

MD KAHMI Minta Aparat Hukum Periksa Inspektorat Madina

MADINA (Waspada): Kasus praduga adanya surat tanggal mundur terkait mutasi ASN tak hanya disebutkan pada sidang PHP Pilkada Mandailing Natal (Madina) 2020 di Mahkamah Konstitusi (MK), tetapi juga berujung pada laporan ke pihak kepolisian.

Pasangan SUKA atau yang diwakili kali ini langsung oleh calon Bupati pada Pilkada Madina 2020 Muhammad Jakfar Sukhairi Nasution melaporkan dugaan tindak pemalsuan surat tanggal mundur mutasi, Seperti diatur dalam Undang-undang No 1 Tahun 1945 tentang KUHP pasal 263 dan 266 ke Polda Sumatera Utara (Sumut).

Laporan Muhammad Jakfar Sukhairi Nasution yang juga menjabat wakil bupati Madina aktif saat ini dilayangkan pada Rabu (10/2) sesuai dengan Surat Tanda Terima Laporan Polisi (STTLP) No STTLP/356/III/2021/SUMUT/SPKT II yang ditanda tangani Kepala SPK Poldasu AKP Drs Benma Sembiring, 16 Februari 2021.

Dugaan surat palsu untuk ASN tersebut menjadi fakta bahwa sang petahana atau Bupati Madina aktif saat ini Dahlan Hasan Nasution yang berpasangan dengan H Aswin di Pilkada Madina 2020, didukung kuat ASN, termasuk Inspektorat dan jajarannya.

Sekretaris Umum MD KAHMI Madina Faisal Ardiansyah Chaniago (foto) kepada Waspada, Jumat (5/3) mengatakan jika hal ini adalah masalah yang sangat serius dan pelanggaran hukum.

Beliau berharap agar aparat hukum segera memanggil dan memeriksa kepala Inspektorat Madina terkait pemalsuan surat atau surat tanggal mundur pemutasian ASN tersebut.

“Kita berharap agar penegak hukum segera memanggil dan memeriksa Inspektorat Madina terkait keterangan pemalsuan surat atau surat tanggal mundur yang dilakukan dalam hal ini Inspektorat Madina sebagai bentuk tindak lanjut upaya penegakan hukum”, ujar Faisal.

Sementara itu kepala Inspektorat Madina sampai saat ini belum memberikan keterangan meski sudah beberapa kali dihubungi waspada terkait pelaporan yang dilakukan oleh Muhammad Jakfar Sukhairi Nasution. (cah)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2