Waspada
Waspada » Masyarakat Batangkuis Kecewa, Materai Di Kantor Pos Habis
Headlines Sumut

Masyarakat Batangkuis Kecewa, Materai Di Kantor Pos Habis

BEBERAPA warga yang kecewa terpaksa balik kanan karena materai di Kantor Pos Batangkuis habis, Sabtu (19/12). Waspada/Khairul K Siregar
BEBERAPA warga yang kecewa terpaksa balik kanan karena materai di Kantor Pos Batangkuis habis, Sabtu (19/12). Waspada/Khairul K Siregar

BATANGKUIS (Waspada): Warga masyarakat Batangkuis mengaku kecewa karena materai di Kantor Pos habis, Sabtu (19/12).

Setiawati, 46, warga Desa Tanjungsari nenjelaskan saat itu dirinya datang ke Kantor Pos Batangkuis yang terletak di Jalan Besar Medan-Batangkuis, Desa Bintang Meriah, Kecamatan Batangkuis bermaksud membeli materai 6000 untuk keperluan membuat surat pernyataan.

Namun, sesampainya di Kantor Pos, Setiawati harus kecewa setelah mendapatkan informasi dari petugas bahwa materai yang dimaksudkan habis.

Dengan langkah kecewa, Setiawati pun meninggalkan Kantor Pos untuk kembali ke rumahnya.

“Kalau ditanya kecewa, ya kecewa. Bagaimana tidak, Kantor yang selama ini menyediakan berbagai materai ternyata habis, padahal materai itu mau saya gunakan untuk membuat surat pernyataan mengambil raport anak saya di sekolahnya. Mengapa tidak ada usaha petugas meminta tambahan materai ke Kantor Pos Pusat,” ucap Setiawati dengan nada kecewa.

Hal serupa juga dialami beberapa usaha fotocopy yang selama ini menjual alat tulis kantor termasuk materai salah satunya di fotocopy Vera Foto.

“Dari semalam memang kami kehabisan materai, biasanya kami beli materai di Kantor Pos Besar di Medan dalam jumlah besar untuk kemudian dijual, namun habis,” ujar Fransiska selaku pengusaha fotocopy “Vera Foto” yang membuka usahanya di Jalan Pancasila, Batangkuis Pekan ini.

Sementara itu, beberapa pegawai Kantor Pos yang ditanya hal ini membenarkan kalau materai habis.

Ketika ditanya mengapa tidak usaha untuk meminta lagi, petugas perempuan tersebut tidak menjawab.

Sedangkan seorang petugas laki-laki bermarga Nasution mengatakan bahwa habisnya materai 6000 karena ada wacana berganti menjadi materai 10000 pada tahun 2021 mendatang.

“Mungkin dalam waktu dekat materai itu sudah di Kantor Pos ini,” ucap Nasution. (a14/a01)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2