Waspada
Waspada » Masker APD Utama Hindari Covid-19
Headlines Medan

Masker APD Utama Hindari Covid-19

KEPALA Seksi Kesehatan Keluarga dan Gizi Dinas Kesehatan Sumut Ros Ida
KEPALA Seksi Kesehatan Keluarga dan Gizi Dinas Kesehatan Sumut Ros Ida

MEDAN (Waspada): Kita tetap menghimbau masyarakat selalu waspada dalam mengantisipadi diri untuk tidak tertularnya Covid-19.

Terutama untuk wajib menggunakan masker.

Karena masker adalah alat pelindung (APD) utama.

Masyarakat jangan menganggap ini sepele, karena kita tidak tau orang di sekeliling kita juga sudah terkena gejala atau orang tanpa gejala (OTG).

Demikian disampaikan Ros Ida Kepala Seksi Kesehatan Keluarga dan Gizi Dinas Kesehatan Sumut Ida Rosida kepada Waspada, (2/6) di Medan.

Ida menjelaskan, masker sebagai alat pelindung diri (APD) utama untuk melindungi diri dari menyebarnya virus melalui mulut saat kita berbicara dengan orang lain atau lingkungan kita sekitarnya, ujar Ida.

Himbauan untuk tetap memakai masker adalah alat pelindung diri yang sangat berarti untuk melindungi diri dari penyebaran Covid-19.

Menurut Ida, peringatan atau himbauan yang disampaikan secara terus menerus kepada masyarakat apalagi melihat mobilitas seseorang yang selalu bepergian atau tidak memakai masker.

Terutama bagi seseorang yang telah memiliki rekam jejak berbagai penyakit.

Tentunya ini sangat rentan dengan berkembangnya virus tersebut di dalam tubuh seseorang.

Sebut saja seseorang yang memiliki rekam jejak penyakit diabetes, paru-paru, jantung, paru, asma.

“Ini sangat rentan, sebab, bila seseorang tertular virus maka yang telah memiliki rekam jejak tersebut akan cepat berkembang biar dengan cepat”,ujar Ida yang juga tim sosialisasi di Dinas Kesehatan Sumut ini.

Lagi Ida menjelaskan, untuk antisipasi penularan virus ini kita harus menjaga daya tahan tubuh dengan benar dengan banyak menkonsumsi vitamin dan makan teratur untuk kekebalan tubuh.

Rajin cuci tangan, pola hidup bersih dan berolah raga, serta menjaga metabolisme, kata Ida.

“Lagi, kita sangat menganjurkan wajiblah memakai masker sangat bepergian ke luar. Tetaplah mengikuti protokoler kesehatan pemerintah,”tutup Ida. (clin)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2