Waspada
Waspada » Maret, Vaksinasi Tahap Dua Fokuskan Lansia Dan Pejabat Publik
Headlines Medan

Maret, Vaksinasi Tahap Dua Fokuskan Lansia Dan Pejabat Publik

Ilustrasi

 

MEDAN (Waspada): Berdasarkan data pada Minggu (21/2) yang diperoleh dari Satuan Gugus (satgas) Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumatera Utara (Sumut) bahwa daerah yang melaksanakan vaksinasi tahan satu dosis II masih terlaksana di 16 kabupaten/kota yakni Medan, Deliserdang, Binjai, Simalungun, Tapanuli Tengah, Dairi, Pematangsiantar, Batubara, Serdang Bedagai, Karo, Tanjungbalai, Tapanuli Selatan, Toba, Humbang Hasundutan, Tapanuli Utara, dan Labuhanbatu Utara.

Artinya vaksinasi ini akan terus berjalan seiring vaksinasi tahap dua akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

“Vaksinasi tahap dua akan kita laksanakan pada bulan Maret mendatang, tapi gitupun kita menunggu arahan dari pusat,” kata Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Sumut dr Aris Yudhariansyah MM pada Senin (22/2).

Sambungnya, tahap ke dua ini difokuskan untuk lansia, dan pejabat publik.

Persiapan yang dilakukan masih menunggu vaksin dari pusat.

Tahap dua nanti Vaksin yang digunakan komposisinya sama tapi mereknya berbeda.

Kalau sebelumnya dikatakannya dari berasal dari cina namun kali ini vaksin yang akan digunakan adalah vaksin baru buatan PT Bio Farma.

Target lansia yang akan divaksin di Sumut Sebanyak 200 ribu sampai 300 ribu lansia.

“Kita prioritaskan yang ada di kota Medan dulu karena merupakan ibukota provinsi. Ini juga arahan Jakarta. Meski banyak lansia di daerah namun Medan itukan episentrum.di Nias banyak tapi tidak episentrum,” tandasnya. (cbud)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2